Tingginya Imajinasi Anak Indonesia soal Desain Mobil

REKANBOLA – Bagi orang dewasa, mobil adalah sebuah kendaraan yang wujudnya cenderung kotak dan dilengkapi empat roda. Namun, hal itu tidak berlaku di imajinasi anak-anak.

Dalam benak mereka, sebuah mobil bisa saja berbentuk hewan. Imajinasi dan kreativitas anak-anak tersebut, bisa dilihat dari gambar-gambar yang ikut serta dalam lomba Toyota Dream Car Art Contest Indonesia 2019.

Tahun ini, jumlah karya yang masuk mencapai 7.508 gambar, dengan peningkatan sisi kualitas berupa ide-ide unik maupun lokasi sosialisasi, yang menjangkau daerah-daerah terpencil.

President Director Toyota Astra Motor (TAM), Yoshihiro Nakata mengatakan, lomba gambar tahunan ini menunjukkan dukungan besar, terhadap pengembangan bakat seni dan kreativitas generasi muda di Indonesia.

“Melalui program ini, diharapkan dapat mendorong anak-anak Indonesia untuk meningkatkan kreativitas dan keterampilan menggambar, serta menumbuhkan kesadaran mereka akan pentingnya pelestarian lingkungan,” ujarnya di Jakarta, Sabtu 22 Juni 2019.

Sementara itu, Direktur Pemasaran TAM, Anton Jimmy mengatakan, setiap tahun anak-anak Indonesia berhasil menuangkan imajinasi dan ide-ide murni tentang mobil dalam sebuah gambar.

“Dalam dua tahun berturut-turut, karya anak Indonesia berhasil mendapatkan penghargaan tertinggi di tingkat global, yakni Best Engineering Award. Karya yang awalnya gambar, lalu diwujudkan dalam bentuk miniatur diorama kendaraan oleh Toyota Motor Corporation,” tutur Anton.

Tahun ini, gambar yang terpilih sebagai pemenang dan akan dilombakan di tingkat internasional, adalah Dare Duck Car. Gambar tersebut merupakan hasil karya Damion Deven, anak usia 10 tahun asal Surabaya.

Baca Juga:   Badai Matahari Berpotensi Kacaukan Sistem Navigasi Mobil Nirsopir