Tips Kecantikan Ala Maudy Ayunda, Dimulai Dari Rasa Percaya Diri

Rekanbola – Maudy Ayunda adalah salah satu publik figur yang senantiasa terlihat cantik tanpa banyak coretan make up pada wajahnya. Ya, kecantikan gadis bernama lengkap Ayunda Faza Maudya ini memang sangat natural. Tak heran jika dirinya diidolakan oleh banyak sekali pria.

Salah satu rahasia cantik Maudy ternyata adalah hal yang sangat simple. Sebelum berbicara jauh mengenai perawatan wajah atau pemakaian alat kosmetik dan sejenisnya, gadis berusia 23 tahun ini selalu menanamkan rasa percaya diri pada dirinya dulu sebagai fondasi kecantikannya.

“Menurut aku kepercayaan diri itu salah satu faktor yang bisa menjadi base. Jadi menurut aku kecantikan itu penting karena bisa boost kepercayaan diri dan memboost kenyamanan. Tapi kecantikan itu juga sesuatu yang up to us, as human,” ujar Maudy pada acara peluncuran produk Pond’s x Maudy Ayunda di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (16/10).

“Karena itu sesuatu yang aku enjoy juga. Kalau hari itu aku merasa cantik pasti aku akan percaya diri. Jadi lebih bisa menghibur, lebih bisa PD dan happy,” tambahnya singkat.

1. Perawatan Simple Ala Maudy Ayunda

Tentu saja Maudy melakukan perawatan wajah secara teratur untuk menjaga agar wajahnya selalu bersinar. Namun lagi, perawatan wajah yang dilakukannya juga cenderung sangat simple, yakni dengan memakai facial foam secara teratur.

“Aku orangnya simple, kulit aku itu normal cenderung kering, tapi bisa sensitif juga. Jadi i have to keep it simple supaya dia nggak bereaksi. Aku lebih suka kalau cuci muka pakai facial foam, pakai foam yang watermelon, abis itu pakai moisturizer, kalau abis make up juga pakai micellar water,” paparnya.

Baca Juga:   Mengapa Gaun Pernikahan Berwarna Putih? Ini Asal-usulnya

2. Jaga Pola Makan

Selain perawatan, menjaga pola hidup dan pola makan juga tidak kalah penting. Kebiasaan untuk tidur teratur dan mengurangi makan junk food menjadi kebiasaan yang mau terus dilakukannya.

“Mungkin lebih ke lifestyle menjaga tidurnya 8 jam, minum air putih, olahraga. Jadi selain dari skin care juga obviously dari dalem juga,” kata Maudy.

“Aku juga lagi berusaha ngindarin (junk food). Lagi berusaha kayak makan banyak buah-buahan, aku sebenernya lebih suka buah-buahan dari sayur jadi lagi, a lot of fruits,” pungkasnya.