Tips Membuat Masker Cokelat untuk Kulit Wajah Sempurna

REKANBOLA – Cokelat merupakan makanan favorit sebagian besar orang di dunia. Selain nikmat ketika disajikan dalam minuman hangat atau dingin, cokelat ternyata juga memiliki khasiat untuk kecantikan kulit wajah.

Biasanya, cokelat yang digunakan sebagai perawatan wajah merupakan dark chocolate yang dibuat untuk masker wajah. Style Craze menulis, cokelat jenis ini memiliki khasiat yang bukan hanya membuat kulit sehat, tetapi juga glowing dan mulus.

Pasalnya, dark chocolate mengandung catechins, polyphenols, dan flavonols yang merupakan bahan organik bekerja sebagai antioksidan. Selain itu, dark chocolate juga dapat melindungi kulit dari sinar matahari yang dapat merusak kulit wajah.

Jangan khawatir, kamu yang memiliki kulit cenderung kering dapat menjadi lebih lembap dengan masker wajah dari cokelat. Dalam sebuah penelitian, tulis Style Craze, cocoa yang merupakan asal muasal dark chocolate dapat mengurangi tingkat stres yang bisa menurunkan produksi kolagen. Meskipun membuat masker cokelat mudah, namun ada beberapa hal yang harus diperhatikan.

Cokelat itu sendiri yang sudah dicairkan bisa langsung digunakan sebagai masker wajah. Tinggal tunggu hingga 30-45 menit sebelum mencucinya. Namun, ada banyak bahan organik dan herbal lainnya yang bisa kamu campur dengan cokelat, sehingga masker wajah dapat bekerja dengan lebih baik dan menambah manfaat.

Seperti clay, kayu manis bubuk, madu, buah-buahan seperti pisang, stroberi, dan lain sebagainya. Untuk membuat masker peel-off dari cokelat, kamu membutuhkan cocoa powder, madu, dan brown sugar. Selamat mencoba membuat masker wajah dari cokelat, ya!

Baca Juga:   Jelang Swedia vs Inggris: Jamie Vardy Absen Latihan