Tips Perawatan Miss V Setelah Waxing Agar Tidak Iritasi

REKANBOLA – Salah satu hal yang mengganggu penampilan perempuan adalah rambut pubis atau rambut kemaluan. Ada banya cara untuk merawatnya, salah satunya adalah waxing.

Sayangnya setelah waxing kerap kali muncul keluhan. Ada yang mengalami gatal-gatal, bahkan ada yang keputihan.

Berikut ini Kami merangkum tips-tips merawat Miss V usai waxing agar senantiasa sehat.

1. Kompres dengan es batu

Perawatan setelah waxing yang pertama adalah mengompresnya dengan es batu. Kamu bisa mulai mengompres area yang baru saja di wax dengan es untuk mengurangi bengkak yang muncul sekaligus untuk menutup pori-pori yang terbuka karena di wax. Namun, kamu jangan langsung menempelkan es yang baru saja diambil. Tunggu beberapa saat, kemudian aplikasikanlah kebagian yang sudah di wax.

2. Oleskan aloe vera

Kamu juga bisa mengoleskan gel yang mengandung aloe vera pada area tersebut. Oleskan secara lembut dan perlahan. Dan lakukan beberapa kali dalam satu hari.
Gel tersebut akan melembutkan area yang telah dicukur dan mengurangi efek kemerahan yang biasanya muncul.

3. Gunakan pakaian loose

Kulit kamu membutuhkan ruang untuk bernapas setelah waxing. Penggunaan pakaian ketat hanya akan membuat kulit mudah teriritasi dan infeksi. Hindari untuk memegang terlalu sering pada area yang baru saja waxing. Karena, hal ini bisa membawa dan menyebarkan bakteri yang bisa masuk karena pori-pori kulit sedang terbuka.

4. Hindari suhu panas

Sauna atau bahkan sun bathing perlu kamu hindari setelah melakukan waxing. Panas yang berkepanjangan bisa memperburuk ruam yang ada di kulit kamu loh.

Baca Juga:   Pamer foto saat bangun tidur, wajah Via Vallen jadi sorotan