Tite: Brasil Bermain Lebih Baik

Rekanbola – Brasil meraih kemenangan dramatis ketika menjalani pertandingan superclasico melawan Argentina, Rabu (17/10) dini hari WIB. Pelatih timnas Brasil, Tite, mengklaim anak asuhnya bermain lebih baik dan layak menang.

Berlaga di King Abdullah Sports City, Tite menampilkan susunan pemain terbaiknya. Neymar jadi andalan di lini serang bersama Roberto Firmino dan Gabriel Jesus. Sementara, Arthur yang bersinar di Barcelona jadi tumpuan di tengah.

Kubu Argentina, pelatih Lionel Scaloni tidak bisa mengandalkan Lionel Messi karena belum bersedia bermain untuk timnas pasca Piala Dunia 2018 lalu. Namun, Argentina tetap memberikan perlawanan sengit lewat Paulo Dybala dan Mauro Icardi.

Kedua tim hampir saja bermain dengan skor imbang pada laga di Arab Saudi tersebut. Tapi, Brasil mampu memecah kebuntuan pada menit ke 90+3 dari gol Miranda. Meskipun di menit akhir, Brasil tetap merasa layak menang.

 

Brasil Lebih Baik

Selepas laga usai, Tite mengakui jika Argentina tidak bermain buruk. Pasukan Lionel Scaloni mendapat banyak peluang mencetak gol. Namun, pada akhirnya Brasil mampu menunjukkan aksi yang lebih baik dan mencetak gol.

“Argentina mendapatkan banyak banyak peluang untuk mencetak gol, mereka berjuang untuk meraih kemenangan. Tapi, pada akhirnya Brasil bermain lebih baik. Kinerja kami diganjar dengan gol kemenangan itu,” buka Tite.

“Gol kemenangan yang dicetak oleh Miranda, mungkin akan terjadi lagi pada kesempatan lain. Tapi, jangan terlalu lambat,” sambung pelatih berusia 57 tahun tersebut dikutip dari Four Four Two.

 

Bukan Gol Beruntung

Meskipun tercipta pada menit akhir, Tite menilai gol yang dicetak oleh Miranda bukan sebuah gol yang berbau keberuntungan. Gol tersebut tercipta karena intensitas tekanan yang dilakukan dan membuahkan sepak pojok.

Baca Juga:   Allegri Ungkap Cara Hentikan Cristiano Ronaldo

“Para pemain berkonsentrasi penuh. Sepak pojok itu adalah buah dari gaya bermain menekan yang kami lakukan sepanjang pertandingan,” tandas mantan pelatih Corinthians tersebut.