Tommy Kalah, Indonesia Tanpa Gelar Juara di Korea Terbuka

Rekanbola – Indonesia gagal membawa pulang juara dari Korea Terbuka 2018. Satu-satunya wakil di final, Tommy Sugiarto, kandas di tangan Chou Tien Chen.

Dalam pertandingan di HK Handball Stadium, Minggu (30/9), Tommy menjadi harapan Indonesia agar pulang dengan gelar juara. Tapi, Tommy dikalahkan Tien Chen dengan skor 13-21, 16-21.

Kekalahan itu membuat Indonesia gagal meraih gelar juara. Hasil itu sekaligus gagal menyamai torehan Korea Tebruka tahun lalu dengan menciptakan all Indonesian final di sektor tunggal putra. Anthony akhirnya menjadi juara usai mengalahkan Jonatan Christie di final Korea Terbuka 2017.

Selain itu, Indonesia mendapatkan gelar juara di nomor ganda campuran lewat Praveen Jordan/Debby Susanto. Mereka menjadi jawara usai mengalahkan wang Yilu/Huang Dongping di final tahun lalu.

Kali ini, untuk sementara, Jepang sudah mengoleksi dua gelar juara di Korea Terbuka 2018 ini. Tunggal putri, Nozomi Okuhara, menjadi kampiun usai mengalahkan Zhang Beiwen dari Amerika Serikat (AS) 21-10, 17-21 dan 21-16.

Jepang juga mendapatkan gelar juara dari nomor ganda putra leway Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe. Mereka mengalahkan rekan senegara, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi dengan skor 9-21, 21-15, 21-10.

Baca Juga:   Singkirkan Momota, Anthony Lolos Perempatfinal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *