Toni Kroos: Ronaldo Sudah Jadi Masa Lalu di Real Madrid

Rekanbola – Gelandang Real Madrid, Toni Kroos angkat bicara mengenai situasi buruk yang tengah diraih timnya belakangan ini. Kroos membantah bahwa timnya merindukan Cristiano Ronaldo, karena Kroos menilai Ronaldo sudah menjadi masa lalu bagi Real Madrid.

Pada musim panas kemarin, Real Madrid mendapatkan sebuah pukulan berat. Mesin gol utama mereka dalam 9 tahun terakhir, Cristiano Ronaldo memutuskan hengkang dari Santiago Bernabeu untuk bergabung dengan raksasa Italia, Juventus.

Pada awalnya Real Madrid berhasil melewati musim dengan baik tanpa kehadiran Ronaldo. Namun sebelum laga melawan Viktoria Plzen kemarin, El Real tidak mendapatkan satupun kemenangan di 5 laga terakhir mereka sehingga banyak yang menilai bahwa Real Madrid masih membutuhkan sosok Ronaldo.

Namun Kroos menilai Real Madrid bisa mengatasi masalah ini tanpa Ronaldo. “Tentu saja kepergiannya [Ronaldo] membuat keadaan sedikit berubah di dalam tim ini, namun saya rasa ini adalah keputusan yang diinginkan oleh klub,” buka Kroos kepada Goal International.

Baca Komentar Kroos selengkapnya di bawah ini.

Sudah Move On

Kroos menilai performa buruk Madrid tidak ada hubungannya dengan Ronaldo karena mereka sempat membuktikan mereka bisa bertahan tanpa Kapten Timnas Portugal tersebut.

“Kami memulai musim ini dengan baik dan kami sempat mencetak 3 atau 4 gol dalam satu pertandingan dan pada saat itu tidak ada yang merindukan Ronaldo.”

“Saya rasa tidak masuk akal membicarakan pemain yang tidak berada di klub ini. Dia memang pemain yang luar biasa, dan mungkin ia adalah salah satu pemain terpenting dalam sejarah. Namun itu semua di masa lalu dan dia tidak bisa membantu kami saat ini.”

Baca Juga:   Di Mata Kiper MU, Martial Sama Baiknya dengan Messi

Kerja Keras

Kroos juga menilai timnya harus meningkatkan performa mereka untuk menemukan kembali ketajaman di lini serang Los Blancos setelah sebelumnya mereka banyak dikritik karena minim mencetak gol akhir-akhir ini.

“Kami harus terus bermain meski tanpa kehadirannya dan itu hanya bisa kami tunjukkan dengan permainan kami. Memang betul kami kesulitan mencetak gol di beberapa laga terakhir, namun hari ini [vs Viktoria Plzen] kami seharusnya bisa menang 4-1, 5-1 atau 5-2.”

“Kami memang sedikit bermasalah untuk mencetak gol belakangan ini, namun satu-satunya cara untuk memperbaiki kondisi ini adalah bekerja lebih keras dan nantinya bola akan masuk sendiri ke gawang lawan.” tandasnya.

Laga Berat

Real Madrid ditunggu partai akbar di akhir pekan nanti, di mana mereka akan menghadapi El Clasico pertama mereka musim ini melawan Barcelona di Camp Nou pada hari Minggu (28/10) malam nanti.