Toni Kroos: Semuanya Senang dengan Kepergian Ronaldo

REKANBOLA – Mungkin salah jika berpikir bahwa Real Madrid dirugikan dengan kepergian Cristiano Ronaldo. Sebab menurut salah satu pemainnya, Toni Kroos, pindahnya sang bintang asal Portugal itu memberikan keuntungan bagi semua pihak.

Seperti yang diketahui, Ronaldo memutuskan angkat kaki dari Santiago Bernabeu pada tahun 2018 lalu. Kabar itu jelas mengejutkan, pasalnya ia baru saja mempersembahkan gelar Liga Champions kepada Los Merengues untuk ketiga kalinya berturut-turut.

Beberapa bulan berselang, tersiar kabar bahwa Ronaldo memilih Juventus sebagai klub labuhan selanjutnya. Proses perpindahan ini melibatkan uang sebesar 100 juta euro, yang membuatnya menjadi pemain termahal Bianconeri saat ini.

Begitu peraih lima trofi Ballon d’Or itu pergi, performa Real Madrid menunjukkan tren penurunan yang drastis. Sejumlah hasil negatif mereka raih hingga memakan korban dua pelatih, yakni Julen Lopetegui dan Santiago Solari.

Sementara Ronaldo berhasil meraih kesuksesan bersama Juventus. Meski tak mampu mempersembahkan trofi Liga Champions seperti yang diharapkan publik, namun setidaknya ia mampu memberikan gelar Scudetto dan Supercoppa Italia pada musim debutnya.

Itulah mengapa banyak yang menganggap Real Madrid-lah yang dirugikan dari kepergian sang bintang. Tetapi Toni Kroos tidak sependapat, karena menurutnya Los Merengues juga mendapat keuntungan dari itu.

“Akan aneh jika anda tidak merasa kekurangan seseorang seperti Cristiano Ronaldo, yang telah menentukan banyak pertandingan dengan gol-golnya, tapi kepindahannya telah membuat semua orang senang,” tutur Kroos kepada Sport Bild.

“Dia menginginkan pengalaman baru dan Real Madrid mendapatkan banyak uang,” lanjutnya.

Baca Juga:   Diparkir di Old Trafford, Mourinho Puji Reaksi Pogba