Top Skorer Serie A, Toni Lebih Jagokan Higuain Ketimbang Ronaldo

rekanbola – Kehadiran Cristiano Ronaldo membuat mantan penyerang timnas Italia, Luca Toni, yakin Serie A pada musim ini akan banjir gol. Tetapi, ia tidak mengunggulkan pemain anyar Juventus itu dalam perebutan pencetak gol terbanyak.

Seperti yang diketahui, Juventus membuat publik gempar dengan mendatangkan Ronaldo dari Real Madrid beberapa bulan lalu. Bianconeri pun harus mengeluarkan uang banyak, sebesar 100 juta euro, untuk mendapatkan jasa peraih Ballon D’Or lima kali itu.

Kedatangan bintang asal Portugal tersebut membuat striker andalan Juventus, Gonzalo Higuain, harus rela pindah ke AC Milan. Ia hengkang ke klub rival sebagai pemain pinjaman dengan mahar sebesar 18 juta euro.

Scroll ke bawah untuk membaca komentar Luca Toni.

Sambut Kedatangan Ronaldo

Sambut Kedatangan Ronaldo

Cristiano Ronaldo. © AP

Luca Toni, mantan striker Juventus, menyambut positif kedatangan Ronaldo ke bekas klubnya itu. Ia menganggap pembelian Bianconeri itu memacu tim-tim lain untuk bergerak maksimal pada bursa transfer musim panas ini.

“CR7 adalah pembelian pada masa ’90-an,” ujar Toni, yang dua kali menjadi pencetak gol terbanyak Serie A dalam karirnya, kepada Tuttosport.

“Dengan Ronaldo, Juventus juga mendorong klub lain untuk melakukan transfer besar. Inter bekerja sangat baik, mereka mendapatkan [Stefan] De Vrij dan [Kwadwo] Asamoah dengan gratis, lalu [Radja] Nainggolan, Keita [Balde],” lanjutnya.

Yakin Higuain Jadi Top Skor

Yakin Higuain Jadi Top Skor

AC Milan merayakan gol Gonzalo Higuain © ACM

Walaupun terkesan dengan kedatangan pemain yang juga pernah membela Manchester United itu, namun Toni tak yakin ia akan menjadi pencetak gol terbanyak. Ia justru lebih menjagokan Higuain.

“Sementara itu, Higuain akan menambah kualitas. Ronaldo, Higuain, dan Icardi bisa mendapatkan 30 gol di Serie A. Itu adalah persaingan yang indah,” tambah Toni.

Baca Juga:   Jipang, Jajanan Lawas yang Tetap Eksis Saat Lebaran

“Prediksi? Pipita pencetak gol terbanyak,” tutupnya.

Higuain diyakini akan melakoni debutnya bersama Milan saat bertemu Genoa di Serie A hari Senin (20/8) nanti. Sedangkan Ronaldo sedikit lebih cepat, tepatnya hari Sabtu (18/8), dengan Chievo Verona sebagai lawannya.