Tottenham Kalah, Pochettino Marah-marah

Rekanbola – Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino tak menahan amarahnya pada pihak media sesaat setelah timnya takluk dari Inter Milan (1-2) di laga awal Grup B Liga Champions 2018/19, Selasa (18/9). Pochettino marah besar pada pihak media.

Betapa tidak, saat timnya sudah tampil habis-habisan di lapangan, pihak media justru mempertanyakan keputusan Pochettino yang mengistirahatkan Toby Alderweireld dan Kieran Trippier. Poch merasa pertanyaan seperti itu seakan tak menghargai kerja keras pemain yang tampil.

Tottenham sebenarnya tampil apik dan sempat unggul lebih dulu melalui Christian Eriksen di paruh babak kedua. Namun Inter terus berjuang di sisa laga dan berhasil mencetak dua gol memasuki 10 menit akhir pertandingan.

Pochettino merasa setiap pemainnya sudah berjuang keras. Baca penjelasannya di bawah ini:

 

Tak Respek

Sebelumnya, Pochettino menjelaskan keputusan tak membawa Alderweireld dan Trippier murni keputusan teknis. Dia ingin merotasi skuat untuk menjaga kebugaran pemain serta memberi kesempatan bermain bagi pemain lainnya.

Namun, saat ditanya lagi soal keputusan tak membawa dua pemain itu, Pochettino berang. “Kenapa tidak menghargai pemain yang tidak tampil di lapangan?” tegas Pochettino di fourfourtwo.

“Anda bisa menyalahkan saya dan berkata ‘pelatih, anda terlalu ceroboh dalam memilih starting 11’. Namun tolong jangan bersikap tak hormat pada pemain yang tidak bermain, karena ini adalah keputusan saya.”

“Kami punya 25 pemain dan anda percaya itu namun terkadang anda bertanya pada saya seperti saya hanya bisa memainkan 11 pemain dan 13 atau 14 pemain lainnya adalah sampah, adalah pemain buruk, saya tak tahu,” sambungnya.

 

Sebagai Pelatih

Mauricio Pochettino © AFP

Pochettino meminta pihak media untuk lebih menghargai keputusan pelatih dan batasan pertanyaan yang bisa diajukan. Dia merasa sangat kecewa karena sebagai pelatih, Pochettino merasa kurang dihargai.

Baca Juga:   Seharga Rp 3,5 Triliun, Ini Tantangan Valverde pada Pemain Baru Barcelona

“Maaf, tapi saya sangat kecewa karena saya adalah orang yang sangat menghargai anda (media) dan para pemain. Ketika saya membuat keputusan untuk bermain dengan 11 pemain tertentu, anda harus menghormati keputusan itu karena saya adalah pelatih.”

“Anda tak bisa bersikap tak hormat. Anda menunjukkan terlalu banyak sikap meremehkan pada pemain yang tampil di posisinya,” tandas Pochettino.