Toyota Glanza Bagai Pinang Dibelah Dua dengan Suzuki Baleno

REKANBOLA – Buah kerjasama antara dua produsen otomotif besar asal Jepang Toyota dan Suzuki sudah mulai terlihat di India. Kabarnya Toyota India bakal merilis hatchback terbaru bernama Glanza yang berbasis dari Suzuki Baleno pada 6 Juni 2019.

Mobil pun sudah mulai dikirim ke diler-diler Toyota yang tersebar di India. Menurut pemberitaan media India, Rushlane, Toyota Glanza sangat identik dengan kembarannya Baleno. Mulai dari bagian eksterior, interior, bahkan performa mesin sekalipun.

Disebutkan Toyota Glanza juga memiliki konsumsi bahan bakar yang juga sama dengan Baleno. Toyota Glanza diklaim bisa mencapai 21,4 km/l. Namun pilihan mesinnya berbeda. Jika Suzuki Baleno di India memiliki pilihan dua mesin bensin dan diesel, Glanza hanya ditawarkan versi mesin bensin yakni 1.2 L BS6 dan transmisi manual 5 percepatan dan CVT. Mesin tersebut bisa menghasilkan tenaga 83 PS dan torsi 114 Nm

Toyota Glanza bakal mendapat lampu depan berteknologi LED DRL. Kemudian di bagian interior, Toyota Glanza akan dipasangkan sistem hiburan SmartPlay yang biasanya lumrah dilihat pada mobil-mobil Suzuki. Penggunaannya pun berbeda dari mobil Toyota pada umumnya.

Supaya tetap aman, fitur-fitur keselamatan pun tersemat di dalamnya. Toyota Glanza bakal memiliki dua airbag, climate control, kamera belakang, sensor parkir, lampu depan otomatis, ABS, dan EBD.

Glanza diproduksi di pabrik Suzuki kawasan Gujarat. Pabrik tersebut juga diketahui memproduksi Baleno untuk disuplai ke diler-diler Suzuki.

Baca Juga:   Buat yang Belum Tahu, Ini Mobil Toyota yang Diproduksi Daihatsu