Trending Hari Ini: Haru Biru Iringi Akhri Perjalanan Buffon bersama Juventus

Rekanbola – Juventus adalah Buffon dan Buffon adalah Juventus! Sebuah kalimat yang mungkin tidak berlebihan untuk menggambarkan betapa melekatnya sosok penjaga gawang gaek Italia, Gianluigi Buffon dengan klub sepakbola Juventus. 17 tahun ‘berpetualang’ bersama tim asal kota Turin, Buffon kemarin baru saja mengumumkan bahwa dirinya akan meninggalkan Juve di akhir musim ini. Itu berarti, laga melawan Hellas Verona akhir pekan ini bakal jadi pertandingan terakhirnya buat klub berjuluk ‘Si Nyonya Tua’ ini.

Berikut ini cuplikan video momen emosional Buffon saat menyatakan dirinya akan meninggalkan Juventus selepas laga penutup Serie A Sabtu besok.

Tak pelak keputusan mengejutkan Buffon ini menuai beragam reaksi dari para pecinta sepakbola, termasuk di Indonesia. Banyak yang ikut merasakan haru dan sedih melihat Buffon pergi. Apalagi, ia belum menyatakan akan pensiun dari dunia si kulit bundar. Hampir semua penikmat sepakbola sulit membayangkan melihat Buffon berseragam selain Juventus musim depan.

Laga terakhir Liga Italia akan sangat emosional bagi Buffon, Juventus, para fans, dan mungkin seluruh pecinta sepakbola dunia.

 

Semua legenda Juve pada masa jayanya, satu per satu telah meninggalkan klub.

 

Salah satu pertanyaan yang mungkin timbul di benak banyak orang…

Baca Juga:   Guardiola Anggap Pemain Manchester City Spesial

 

Melihat perpisahan Buffon dengan Juventus bahkan membuat netizen ini menitikkan air mata.

 

Masih ada yang belum rela Buffon bermain bagi klub lain. Ia adalah legenda!

 

Memang setiap pertemuan yang menghasilkan kebahagiaan tetap akan harus berakhir dengan perpisahan. Kali ini perpisahan itu tiba di hadapan Buffon dan Juventus. Namun satu hal yang pasti, segala prestasi dan kiprah Buffon di bawah mistar gawang La Vecchia Signora akan selalu terkenang sebagai salah satu wujud kesetiaan seorang pesepakbola. Grazie, Gigi Buffon!

 

Nah, kalau kamu sendiri, apa tanggapanmu atas keputusan Buffon mengakhiri perjalanannya bersama Juventus? Share pendapatmu di kolom komentar, ya!

 

(Sumber : Linetoday.com)