Trio Huawei P30 Sudah Dapat Sertifikat TKDN

REKANBOLA – Huawei tampak sudah bersiap-siap membawa trio P30 ke Indonesia, karena ketiga ponsel yang belum dirilis itu saat ini sudah mendapat sertifikasi tingkat kandungan dalam negeri (TKDN) dari Kementerian Perindustrian Indonesia.

Dari pantauan REKANBOLA di situs Kemenperin, ada tiga perangkat Huawei yang mendapat sertifikat TKDN tertanggal 5 Maret lalu. Ketiga ponsel tersebut adalah MAR-LX2, VOG-L29, dan ELE-L29.

Ketiga kode ponsel itu serupa dengan bocoran mengenai trio P30 yang sebelumnya sudah bermunculan. Dari bocoran yang ada, P30 adalah ponsel dengan kode Elle, sementara Huawei P30 Pro punya kode Vogue, dan Huawei P30 Lite punya kode Marie Claire.

Baik Elle, Vogue, dan Marie Claire mempunyai nilai TKDN di atas 30%, berkisar dari 30,71% sampai 31,15%. Dari sertifikat itu juga terlihat kalau ketiganya dilengkapi dukungan jaringan 4G LTE di band 1/3/5/8/40.

Peluncuran trio P30 ini sendiri dijadwalkan akan berlangsung pada 26 Maret mendatang di Paris, Prancis. Ponsel ini pun sebelumnya sempat muncul di acara tertutup di MWC 2019 lalu di Barcelona, Spanyol.

Huawei pun sudah menyebar video teaser dan bocoran spesifikasi mengenai ponsel terbarunya ini. Salah satunya adalah fitur zoom kamera bergaya periscope. Soal spek, P30 disebut mempunyai kamera utama dengan resolusi 40 megapixel dan kamera depan 24 megapixel.

Prosesornya menggunakan Kirin 980, serupa dengan yang dipakai di Mate 20. Kabarnya ada 2 pilihan storage untuk ponsel ini, yaitu 128 GB dan 256 GB.

Baca Juga:   Pentingnya Bijak di Medsos