Trippier dan Alderweireld Absen Lawan Inter, Ini Dalih Pochettino

Rekanbola – Kieran Trippier dan Toby Alderweireld dipastikan tak akan membela Tottenham Hotspur saat melawat ke markas Inter Milan untuk mempertandingkan laga awal Grup B Liga Champions 2018/19, Selasa (18/9) malam WIB nanti. Pelatih Tottenham, Mauricio Pochettino menegaskan bahwa keputusan itu dibuat karena alasan teknis.

Kedua pemain tersebut tetap tinggal di London bersama trio pemain lainnya yang cedera, Dele Alli, Hugo Lloris dan Moussa Sissoko. Kekuatan Tottenham berkurang cukup drastis untuk menghadapi Inter.

Kabarnya, Trippier dan Alderweireld tidak dibawa serta karena keduanya tampil buruk saat Tottenham menelan dua kekalahan beruntun di Premier League musim ini. Namun Pochettino langsung membantah kabar tersebut.

Menurut Poch, dia tak pernah menghukung pemain seperti itu. Baca penjelasan selengkapnya di bawah ini:

 

Bukan Hukuman

Pochettino menegaskan bahwa meninggalkan Trippier dan Alderweireld bukanlah suatu bentuk hukuman. Dia beralasan keputusan itu dibuat murni karena alasan teknis, yakni untuk melakukan rotasi skuat.

“Anda cukup cerdas untuk memahami bahwa ini adalah musim kelima saya dan saya tak pernah menghukum pemain,” kata Pochettino di fourfourtwo.

“Rencananya adalah untuk meninggalkan mereka di sini (London) dan menggunakan pemain lain untuk laga besok.”

 

Alasan Teknis

Toby Alderweireld vs Jesse Lingard. ©

Skuat Tottenham saat ini memang tak cukup dalam. Spurs sama sekali tak mendatangkan pemain baru di bursa transfer awal musim lalu. Oleh sebab itu, Pochettino memang harus cerdas merotasi skuatnya agar terus bugar.

“Tidak ada alasan lain di baliknya. Hanya bahwa kami bermain dengan pemain yang berbeda.”

“Ini adalah keputusan teknis,” tutup dia.

Tottenham diprediksi akan kesulitan menemukan permainan terbaik mereka di laga kontra Inter Milan nanti. Kedua tim tersebut sama-sama menderita kekalahan di laga terakhirnya.

Baca Juga:   Hilang Konsentrasi, Panama pun Kalah