Trofi Liga Champions Berikutnya Diprediksi Masih Milik Tim Inggris

REKANBOLA – Harry Redknapp punya keyakinan tinggi soal ke mana trofi Liga Champions akan berlabuh pada musim depan. Mantan pelatih Tottenham itu berkata bahwa gelar tersebut belum akan pergi dari tanah Inggris.

Seperti yang diketahui, trofi Liga Champions pada musim 2018-2019 ini jatuh ke tangan Liverpool. Mereka berhasil membawa pulang trofi dan mengakhiri puasa gelarnya dengan mengalahkan klub Premier League lainnya, Tottenham, di babak final dengan skor 2-0.

Duel ‘All England’ tersebut seolah menjadi puncak kuasa tim Inggris di kompetisi Eropa yang sebenarnya tidak diduga-duga. Pasalnya, tim kuat mereka seperti Manchester United dan Manchester City semuanya tersingkir sebelum mencapai semifinal.

Hegemoninya semakin menjadi-jadi setelah final ‘All England’ juga terjadi di Liga Europa. Ya, babak final kompetisi kasta kedua Eropa tersebut mempertemukan dua klub Premier League yang sama-sama berasal dari kota London, yakni Chelsea dan Arsenal.

Redknapp meyakini bahwa situasi yang sama bakalan terjadi pada musim depan. Sementara untuk pemenang Liga Champions sendiri, pria berumur 72 tahun menjagokan Manchester City.

“Saya merasa dalam beberapa tahun ke depan ini, Liga Champions memang tercipta untuk klub Inggris,” tutur Redknapp kepada Mirror. “Kami punya Man City tahun depan, saya menjagokan mereka,” sambungnya.

Barcelona dan Madrid Melempem

Manchester City memang tampil perkasa di Premier League. Mereka sanggup merengkuh trofi meski terus dipepet oleh Liverpool. Bahkan, skuat asuhan Josep Guardiola tersebut mampu mengungguli koleksi 97 poin The Reds yang seharusnya cukup untuk membuatnya jadi juara.

“Saya pikir sudah gilirannya mereka untuk menang. Jika saya harus bertaruh sekarang soal pemenang tahun depan, saya ingin memasang Manchester City,” lanjutnya.

Baca Juga:   MU Bisa Beri Bale Gaji Selangit di Premier League

Tentu saja, perjuangan klub Inggris untuk meraih trofi tersebut akan sangat berat. Ada banyak raksasa Eropa lain yang seolah ditakdirkan meraih gelar tersebut. Salah duanya adalah tim asal Spanyol, yakni Real Madrid dan juga Barcelona.

“Saya melihat sekitar, dan saya sangat bisa melihat kami akan mendominasi untuk beberapa tahun ke depan,” tambahnya.

“Saya pikir Real Madrid sedang melempem, Barcelona tidak terlihat seperti basanya, Liverpool menunjukkan bahwa mereka tak punya rasa takut,” tandasnya.