Trump Ingin Latihan Bernyanyi Agar Dapat Duet dengan Duterte

Rekanbola.com Presiden Rodrigo Duterte menyita perhatian ketika bernyanyi di hadapan para pemimpin negara anggota Konferensi Tingkat Tinggi ASEAN atas permintaan Donald Trump. Kini, sang presiden AS pun ingin berlatih agar dapat berduet dengan Duterte.

Pernyataan ini disampaikan Trump sesaat setelah pertemuan bilateral dengan Duterte di sela KTT ASEAN. Saat itu, Trump memuji penampilan Duterte yang menyanyikan lagu “Ikaw” dalam gala dinner pada Minggu (12/11) lalu.

“Para penampil dari Filipina bagus. Namun, penampil paling hebat adalah dia,” ujar Trump sambil menunjuk Duterte.

Jesus Dureza, penasihat Duterte bidang proses perdamaian yang turut hadir dalam pertemuan itu, kemudian berkata kepada Trump, “Anda harus berlatih bernyanyi juga supaya bisa duet lain kali.”

Trump pun menjawab, “Ide bagus. Saya akan melakukan itu.”

Dalam penampilan malam itu, Duterte sendiri berduet dengan diva pop Filipina, Pillita Corrales, menyanyikan lagu bertajuk “Ikaw”.

Berarti “Kau” dalam bahasa Filipina, salah satu penggalan lirik lagu itu berbunyi, “Kamu adalah pelita duniaku, belahan jiwaku.”

Penampilan Duterte dalam acara santap malam itu memang menyedot perhatian para kepala negara yang hadir, salah satunya Perdana Menteri Singapura, Lee Hsien Loong.

Melalui akun Facebook pribadinya, Lee menulis, “Presiden Filipina Rody Duterte menggelar makan malam untuk para pemimpin dan rekan yang menhadiri KTT ASEAN di Manila. Kami dihibur oleh penyanyi, penari, dan musisi Filipina sepanjang makan malam, tapi bintang pada malam itu adalah senandung spontan dari Duterte sendiri atas permintaan Presiden AS, Trump!” 

Recommended

Facebook Comments