Tugas Besar Erick Thohir Jadi Ketua Tim Sukses Jokowi

Rekanbola – Pengamat politik sekaligus Analisis Komunikasi Politik Universitas Paramadina, Hendri Satrio menyebut sosok Erick Thohir sangat tepat menjadi ketua tim kampanye nasional untuk pasangan bakal calon presiden wakil presiden, Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

Tapi, ada tugas besar yang harus diemban oleh mantan ketua INASGOC tersebut, yakni tidak meniru pergerakan kubu Prabowo-Sandiaga.

“PR terbesar Erick Thohir ini harus bisa ciptakan irama sendiri. Jangan ikut-ikutan kubu sebelah, misal bikin hashtag, pilih ulama, nah ketika milih Sandiaga Uno,” ucap Hendri dalam program Apa Kabar Indonesia Pagi tvOne, Senin, 10 September 2018.

Hendri menjelaskan, dengan masuknya Erick Thohir ke kubu Jokowi-Ma’ruf, pertarungan pemilihan presiden ini akan menjadi seru. Namun Erick juga harus lebih jeli.

“Yang sangat saya sayangkan karena fokus pada milenial. Jangan lupakan senior. karena yang pasti datang ke TPS untuk nyoblos itu senior,” ucap dia.

Jika dilihat dari komposisi koalisi yang ada di kubu Jokowi, Hendri melihat sangat gendut. Untuk itu, dia berharap agar Erick bisa tetap fokus tanpa goyangan suara pimpinan partai koalisi.

“Kalau dilihat cara omongan Erick ini sangat santun dan semoga tidak mudah ditekan. Memang Erick Thohir punya logistik, tapi kan pimpinan parpol punya massa. ini yang harus dipikirkan,” kata dia.

Baca Juga:   Politikus Demokrat: Soal Tukang Ojek, Tak Perlu Marah ke Prabowo