Tujuh kali tawarkan DS ke pria hidung belang, muncikari di Palembang ditangkap

Rekanbola – Tepergok menjual wanita ke pria hidung belang, Robianto alias Robi (33) ditangkap polisi. Dari perannya sebagai muncikari, tersangka mendapat keuntungan lebih dari separuh tarif yang dikenakan pada pria hidung belang.

Tersangka ditangkap saat sedang menjajakan korban DS ke seorang pria di salah satu hotel berbintang di kawasan Jalan Rajawali, Kecamatan Ilir Timur II, Palembang, Senin (24/9).

Tersangka mengaku sudah tujuh kali menjadi perantara DS dengan pria hidung belang. Dia mengenal korban di tempat hiburan malam. Keduanya akhirnya menjalin kesepakatan untuk mencari pelanggan.

“Dia yang pertama minta cariin pelanggan, saya ngikut saja. Sudah tujuh kali saya tawarkan ke pria,” ungkap tersangka Robi di Mapolresta Palembang, Senin (24/9).

Setiap transaksi, tersangka mendapat untung lebih dari yang diterima korban. Tarif yang dikenakan untuk short time mulai dari Rp 500.000 sampai Rp 1 juta.

“Saya yang cariin, terus DS saya antar ke hotel. Untuk tempat kami sepakati hotel berbintang, tidak mau kelas melati atau penginapan,” ujarnya.

Sementara itu, Kanit Perlindungan Perempuan dan Anak Satreskrim Polresta Palembang, Ipda Henny Kristiyanigsih mengatakan, pihaknya mendalami kasus ini terutama untuk mengetahui jumlah korban. Sebab, dugaan kuat masih banyak wanita tuna susila yang menjadi anak buahnya.

“Masih dikembangkan. Korban yang dipergoki di hotel akan dimintai keterangan,” ucapnya.

Baca Juga:   Menu Takjil di Palembang Mengandung Pengawet Mayat