Tunjuk Lopetegui, Madrid Buat Publik Terkejut

REKANBOLA – Setelah dirundung berbagai rumor, Real Madrid kini mendapatkan sosok pelatih baru di dalam diri Julen Lopetegui. Salah satu pemerhati La Liga, Guillem Balague, mengatakan bahwa dirinya serta banyak orang terkejut dengan keputusan tersebut.

Seperti yang diketahui, pos pelatih Los Merengues sempat kosong karena ditinggalkan oleh Zinedine Zidane. Pengumuman pengunduran diri pria asal Prancis tersebut mengejutkan banyak orang karena ia baru saja membawa Sergio Ramos dkk juara Liga Champions.

Sejak saat itu, klub raksasa Spanyol tersebut sering dikait-kaitkan dengan banyak pelatih ternama, seperti Jurgen Klopp, Mauricio Pochettino, dan Antonio Conte. Tetapi Madrid justru menjatuhkan pilihannya kepada Lopetegui yang tak pernah disebut sebelumnya.

 

Baca Juga :

 

Pilihan Mengejutkan Madrid

Balague mengatakan bahwa penunjukan Lopetegui itu membuat banyak orang terkejut, termasuk dirinya. Tetapi, ia meyakini bahwa Madrid saat ini tidak memiliki banyak pilihan bagus lainnya.

“Ini mengejutkan semua orang, tapi sejujurnya, dari ketiga nama yang dihubung-hubungkan sebelumnya, Pochettino, Jurgen Klopp, dan Antonio Conte, dengan berbagai alasan mereka tidak memenuhi syarat,” ujar Balague kepada Sky Sports.

“Dan tidak ada yang mengunggulkan Lopetegui karena tentu saja kami semua berpikir dirinya sedang fokus ke Piala Dunia, dan dia memiliki kontrak dengan timnas,” lanjutnya.

 

Semuanya akan Senang

Meskipun demikian, Balague menganggap bahwa penunjukan Lopetegui merupakan keputusan yang tepat. Di matanya, sang pelatih itu telah membuat Spanyol bermain dengan baik.

“Dia sudah melakukan banyak hal yang baik dengan Spanyol, dan meskipun mereka gagap di beberapa laga pemanasan Piala Dunia, sepakbola yang dimainkan Spanyol sangatlah fantastis,” tambahnya.

Baca Juga:   Kekalahan dari Man City Masih Terasa Menyakitkan bagi Bek Liverpool Ini

“Jadi saya pikir semuanya akan senang dengan dia, tapi lebih karena Real membuat kejutan dengan kepergian Zidane dan harus bereaksi secepat mungkin,” pungkasnya.

Lopetegui akan menjalani debut resminya di Piala Dunia bersama Spanyol pada hari Sabtu (16/6) melawan salah satu klub kuat Eropa lainnya, Portugal. Di dua laga uji coba sebelumnya, La Furia Roja berhasil meraih kemenangan dan hasil imbang.

 

(Sumber : BOLA.NET)