Turut Sedih Dan Prihatin Akibat Gempa, Arie Untung Kenang Jembatan Ikon Kota Palu

REKANBOLA – Ibu Pertiwi kembali berduka. Bencana gempa berkekuatan 7,7 SR terjadi di Donggala, Sulawesi Tengah dan daerah sekitarnya. Gempa yang terjadi pada Jumat (28/9) tersebut mengakibatkan tsunami setinggi kurang lebih 2 meter di daerah Donggala, Palu dan Mamuju. Kabar terbarunya, korban tewas yang telah tercatat akibat gempa sudah mencapai 384 orang.

Update jumlah korban meninggal 384 meninggal dunia, 29 hilang, dan 540 orang luka-luka,” jelas Sutopo selaku Kepala Pusat Data, Informasi dan Humas di Kantor Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Jakarta Timut, pada Sabtu (29/9). “Donggala masih belum terjamah komunikasi masih putus, tapi tim sudah ada yang bergerak ke sana.”

Aktor Arie Untung mengenang Jembatan Ponulele atau dikenal dengan Jembatan Kuning yang menjadi ikon kota Palu melalui unggahan dalam foto di akun Instagram miliknya pada Sabtu (29/8). Dalam foto tersebut, terlihat Arie dan sang istri, Fenita Arie yang tengah berpose bergandengan tangan di Jembatan Kuning. Pria dengan tiga orang anak ini menyejajarkan foto tersebut dengan kondisi Jembatan Kuning yang kini telah runtuh.

JEMBATAN CANTIK INIPUN RUNTUH,” tulis Arie di keterangan fotonya. “Setiap waktu ada tempatnya, setiap tempat ada waktunya Beberapa bulan lalu kita masih berpose ceria di jembatan cantik ini, skrg jembatan cantik ini pun sudah tak ada.”

Arie juga mengingatkan bencana ini merupakan suatu “alarm”. Semuanya yang ada di dunia hanya bersifat sementara, sedangkan takdir ditentukan oleh Sang Pencipta.

Yg cantik sementara yg kokoh sementara,” lanjut Arie. “Bagi kami ini sebuah ‘alarm’ jembatan sekokoh inipun dng mudahnya hancur begitu saja, apalagi mahluk lemah yg sedang berfoto diatas nya entah sampai kapan bertahan bisa berjalan di muka bumi ini, hingga gilirannya nanti menghadapi akhirat yg tadinya cerita menjadi suatu yg nyata.”

Baca Juga:   Niat Tambah Momongan, Ruben Onsu dan Sarwendah Tak Dapat Izin dari Thalia

Tak hanya itu, Arie mengajak untuk segera bertobat dan mempererat tali silahturahmi antar sesama. Ia juga menyarankan untuk mengesampingkan perbedaan dan mendekatkan diri pada Allah SWT.

Klo cm manusia, Jangan Sombong, cuma Allah yg memiliki ‘kuasa’, Taubat bareng yuk, satu dua kali tandanya ga kita hiraukan, sibuk saling musuhan padahal bersaudara. Mungkin dng cobaan ini yg bisa menyatukan kita,” sambung Arie. “Mudah2an semuanya mulai rangkulan, saling empaty, saling membantu. Kesampingkan perbedaan. Sesungguhnya saudara kita adalah yg tinggal dekat dng kita krn mereka lah yang paling dekat untuk membantu Ayo teman2 kita mulai cari kanal2 bantuan Ya Allah selamatkanlah bangsa kami.. Aamiin.”

Unggahan Arie ini mendapat banyak komentar dari warganet. Tidak sedikit netter memuji captionmilik Arie membuat merinding.

Masyaallah suka bgt coptionnya ka @ariekuntung mengingatkan akan byk dosa yg kita suka lakukan, semoga kita semua slalu mendapatkan keridhoan Allah,” tulis akun @ewa***. “Ayo tobat bareng.. smoga langkah kakiku membawa ke hijrah ku.. amin.. #prayfordonggala,” sambung akun @amelia***. “Masya allah, merinding saya baca captionnya.. ” tambah akun @richkey***.