Ubah Tampilan, Begini 5 Fakta Look Kece Gmail yang Baru

 

Rekanbola.com – Google sedang mendesain ulang tampilan Gmail yang akan mulai diluncurkan dalam beberapa minggu lagi. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Google ke administrator G Suite tentang tindakan perombakan tersebut.

Baca Juga :

7 Meme Beda Kelakuan Cewek Di Instagram Vs Realita Ini Mak Jleb Banget

Dilansir dari The Verge, akan ada penambahan fitur yang nantinya lebih memudahkan pengguna. Jadi lebih eye catchy, berikut 5 fakta tampilan kece Gmail yang baru.

1. Akan ada fitur smart replies, yang berguna untuk membalas email lebih cepat

Ubah Tampilan, Begini 5 Fakta Look Kece Gmail yang Baru

 

Fitur ini bertujuan untuk mempermudah pengguna dalam penghematan waktu untuk membalas email. Akan ada beberapa pilihan balasan yang bisa langsung dipilih pengguna dalam sekali ketuk. Smart replies akan berada di atas tombol reply yang bisa dipilih sesuai kemauan pengguna.

2. Yang biasanya butuh beberapa kali klik untuk sampai ke fitur lain, Gmail yang baru akan menampilkan beberapa fitur dalam satu layout kotak masuk

Ubah Tampilan, Begini 5 Fakta Look Kece Gmail yang Baru

 

Biasanya pengguna butuh mengklik titik kotak di sebelah notifikasi untuk terhubung dengan fitur lain Google. Namun, tampilan Gmail yang baru akan lebih segar dan praktis karena beberapa fiturnya akan langsung tampak di kotak masuk. Yaitu Calendar, Google Keep, serta aplikasi Google’s new tasks seperti tangkapan layar dari Android Authority di atas.

3. Fitur snooze yang lebih baru dan relevan

Ubah Tampilan, Begini 5 Fakta Look Kece Gmail yang Baru

 

Fitur ini berfungsi untuk menunda sementara email di kotak masuk Gmail. Nantinya pengguna sendiri yang bisa menentukan kapan tenggang waktu yang diinginkan untuk melakukan snooze. Jadi pengguna bisa menghindari email yang diinginkan sampai siap untuk menjawabnya.

4. Pengguna bisa memilih salah satu dari 3 tata letak yang berbeda

Ubah Tampilan, Begini 5 Fakta Look Kece Gmail yang Baru

 

Baca Juga:   Waspada Jika Android Terima Pesan Ini, Bahaya akan Mengintai Smartphonemu

Akan ada default view yang mencakup foto dan dokumen. Comfortable view yang lebih terlihat bersih karena tidak menampilkan lampiran dan cozy view yang cukup terlihat penuh karena menampilkan semuanya dalam satu halaman. Masing-masing memiliki ciri tata letak yang berbeda, jadi pengguna diperbolehkan memilih yang mana yang paling enak dilihat dan lebih memudahkan.

5. Google memperkenalkan mode rahasia dalam Gmail

Ubah Tampilan, Begini 5 Fakta Look Kece Gmail yang Barutheverge.com

The Verge mengungkapkan bahwa Google juga akan memperkenalkan “Mode Rahasia”, yang memungkinkan pengguna Gmail menghentikan penerima dari meneruskan email tertentu, atau membatasi kemampuan untuk menyalin, mengunduh, atau mencetak email. Fitur ini sebagian besar akan menarik bagi bisnis yang menginginkan lebih banyak kontrol atas bagaimana email digunakan oleh penerima.

Itu dia 5 fakta tentang penampilan baru Gmail. Seperti yang dijanjikan Google bahwa tampilan baru ini akan rilis beberapa minggu lagi. Siapa nih dari kamu yang sudah tidak sabar lihat pembaharuannya?

(Sumber :tech.idntimes.com)

Baca Juga :