Udah Nonton? 4 Film Adaptasi Novel Laris Indonesia Tahun 2017

Rekanbola.com – Di tahun 2017 ini, beragam jenis film yang sudah dirilis, salah satunya adalah film yang diadaptasi dari novel-novel best seller karya anak bangsa. Bagi para penikmat novel, diadaptasinya sebuah novel ke layar lebar menjadi suatu hal yang cukup mendebarkan, karena rasa penasaran bagaimana karakter di dalam novel serta jalan ceritanya divisualisasikan.

Saking apiknya, film-film adaptasi novel ini pun dijadikan nominasi bahkan dianugerahi penghargaan di industri perfilman Indonesia. Keren gak tuh? Yang pasti penikmat novelnya gak bakal dibikin kecewa deh kalo nonton. Nah buat kamu, ini nih 4 film adaptasi novel laris Indonesia yang diadaptasi ke layar lebar di tahun 2017, udah pada nonton kan?

1. Critical Eleven.

Bagi penikmat karya Ika Natassa, film yang satu ini sungguh sayang untuk dilewatkan. Diangkat dari novel best seller-nya yang berjudul sama, Critical Eleven, film ini menjadi adaptasi pertama dari novel yang ditulis oleh Ika Natassa.

Aktor kenamaan Reza Rahadian dan Adinia Wirasti dipercaya untuk memerankan dua karakter utama film ini, Ale dan Anya. Takkan ada yang menampik begitu pasnya kemistri keduanya dalam memerankan sepasang suami isteri, yang mengarungi pasang surutnya bahtera rumah tangga, apalagi setelah kehilangan calon bayi mereka.

Film yang dirilis pada bulan Mei ini berhasil memikat lebih dari 850 ribu penonton bioskop dan juga berkat akting ciamiknya, Adinia Wirasti berhasil membawa pulang Piala Citra sebagai Pemeran Utama Wanita Terpuji 2017.

2. Dear Nathan.

Ini nih, salah satu film yang berhasil melambungkan nama Jefri Nichol sebagai salah satu aktor muda idaman para remaja di tahun 2017. Film Dear Nathan yang diangkat dari novel laris karya Erisca Febriani ini bertemakan drama remaja. Percaya deh, nonton film ini seolah-olah kamu dibawa kembali ke masa SMA.

Nathan (Jefri Nichol), seorang siswa yang dicap nakal di sekolah, jatuh cinta pada Salma (Amanda Rawles), siswi pindahan yang ditemuinya di gerbang sekolah. Nathan secara terang-terangan menunjukkan rasa sukanya pada Salma. Salma awalnya mencoba menghindar, namun seiring berjalannya waktu, ia pun mulai menaruh hati pada Nathan. Apalagi setelah ia mengetahui cerita masa lalu Nathan.

Dear Nathan yang mulai tayang pada Maret 2017 di bioskop, ditonton lebih dari 700 ribu orang dan juga di tahun ini serial TV nya diproduksi dan ditayangkan di salah satu saluran TV swasta, walau dengan pemeran yang berbeda.

3. Trinity, The Nekad Traveler.

Ini nih, film yang harus ditonton oleh para traveler sejati. Diangkat dari novel best seller yang berjudul hampir sama, The Naked Traveler, film Trinity, The Nekad Traveler benar-benar memanjakan mata dengan lokasi pengambilan gambarnya yang gak main-main. Bagaimana tidak, kita yang menontonnya ‘dibawa’ ke Lampung, Makassar, NTT hingga ke Manila dan Maldives.

Trinity (Maudy Ayunda) adalah seorang traveler yang terkadang keinginannya untuk berkelana berbenturan dengan aktivitasnya di dunia kerja. Sebagai seorang traveler akut, ia memiliki bucket list berisikan impiannya yang kebanyakan dipenuhi dengan rencana jalan-jalannya. Setiap cerita perjalanannya ia bagikan lewat tulisan di blog pribadinya.

Konfliknya muncul saat ia travelling bersama sepupu dan dua sahabatnya dan ia merasakan dilema untuk memilih antara pekerjaan atau passionnya sebagai seorang traveler.

4. Surga Yang Tak Dirindukan 2.

Siapa nih yang masuk dalam 1.6 juta lebih penonton Surga Yang Tak Dirindukan 2? Film adaptasi dari novel karangan Asma Nadia ini berhasil masuk ke deretan film box office Indonesia di tahun 2017. Berbeda dengan film pendahulunya, sekuel dari film Surga Yang Tak Dirindukan ini disutradarai oleh Hanung Bramantyo. Bukan hanya itu, ada juga tambahan pemeran baru seperti Reza Rahadian dan juga lokasi pengambilan gambar yang sekarang fokus di luar negeri yaitu Budapest, Hongaria.

Arini (Laudya Cynthia Bella) dan Nadia bertemu kembali dengan Meirose (Raline Shah) saat mempromosikannya bukunya ke Budapest. Yang membuat Meirose heran dengan Arini adalah, saat ia meminta Meirose untuk menjadi pendamping hidup Pras dan ibu untuk Nadia, anaknya. Padahal dikala itu, Meirose sudah memulai hidup barunya di Budapest dan malah dekat dengan seorang dokter, bernama Syarief (Reza Rahadian).

Perubahan sikap Arini merupakan konflik utama dari SYTD 2 ini. Apa yang terjadi hingga Arini malah menginginkan hal yang membuatnya kecewa setengah mati di film SYTD? Wajib nonton deh, soalnya film sekuel ini disebut-sebut lebih mengharu biru dibandingkan film sebelumnya.

Ada yang ketinggalan? Tuliskan judul filmnya di kolom komentar ya.

Recommended

 

Facebook Comments