Uji Jaringan Non-Independen Tuntas, China di Gerbang Teknologi 5G

Rekanbola – Perkembangan teknologi 5G telah memasuki tahap lanjut dan China telah menjadi pusat perkembangannya. Menurut laporan terbaru dari Lembaga Penelitian Informasi dan Komunikasi China, teknologi 5G di sana telah menyelesaikan tes jaringan non-independen.

berdasarkan tingkat kemajuan saat ini, China berupaya menyelesaikan pengujian jaringan independen pada akhir 2018 guna mencapai tahap pra-komersial. Standar internasional 5G pada dasarnya telah ditetapkan dan dokumen China mencakup 32% dari standar 5G. Termasuk di dalamnya, desain sistem yang fleksibel, teknologi infrastruktur nirkabel, antena skala besar, arsitektur layanan, arsitektur jaringan akses, dan solusi suara 5G.

Sesuai persyaratan yang diberikan oleh Departemen Perindustrian dan Teknologi Informasi setempat, aplikasi bandwidth 5G yang ditingkatkan akan dipromosikan dengan gencar. Selain itu, kerja sama antara 5G, Internet of Things dan Industrial Internet akan terus dipromosikan.

China Mobile, China Unicom, dan China Telecom secara aktif mempersiapkan diri untuk mengkomersialkan teknologi internet supercepat tersebut. Diperkirakan mereka bakal memperluas uji coba jaringan 5G di lebih banyak kota dan itu dimulai pada awal 2019.

China menargetkan bisa menggunakan secara komersial teknologi 5G paling cepat di akhir 2019. Dan paling lambat rakyat Negeri Tirai Bambu bisa merasakan manfaat dari teknologgi itu pada 2020.

(Kredit : www.detik.com)

Baca Juga:   Oppo Demokan Panggilan Video 5G Pertama di Dunia