Umtiti Jadi Korban Aksi Rasisme di Laga Lawan Espanyol

Rekanbola.com –  Bek Barcelona Samuel Umtiti dikabarkan menjadi korban aksi rasisme saat bertanding melawan Espanyol di jornada 22 La Liga, Minggu (04/02).

Espanyol sempat unggul lebih dahulu di pertandingan tersebut melalui Gerard Moreno di menit 66. Namun Barcelona kemudian bisa menyamakan kedudukan melalui Gerard Pique di menit 82.

Awalnya, pertandingan itu hanya diwarnai oleh aksi kontroversial Pique. Setelah mencetak gol, ia melakukan selebrasi yang mengisyaratkan agar pendukung Espanyol diam saja.

Kini ada kabar baru yang tak kalah kontroversialnya. Menurut laporan dari situs Sport, bek Barca asal Prancis yakni Umtiti, jadi korban aksi rasisme. Perlakuan tidak mengenakkan itu tak ia dapat dari fans melainkan dari sesama pemain.

Media tersebut menyebut aksi rasis itu dilakukan oleh penyerang Espanyol, Sergio Garcia. Penyerang berusia 34 tahun itu menyebut Umtiti ‘black s**t’ alias hitam tak berguna.

Sergio Garcia dikawal Busquets

Kedua pemain itu disebut-sebut mulai adu mulut setelah pertandingan berakhir. Mereka pun sampai harus dipisahkan oleh pemain lain di lorong stadion.

Selain itu wasit yang bertugas yakni Jesus Gil Manzano mengetahui adanya insiden tersebut. Akan tetapi, ia tak mengetahui persis detil pertikaian di antara kedua pemain itu.

❌ BeIN Sports’s @Benayadachraf just confirmed on air that racist insults were thrown at Umtiti and that’s why Umtiti was so mad at the end, screaming, “WHY THIS PHRASE?” repeatedly!!! Scum Espanyol players need a beating.?

Selain itu, ada pula cuplikan tayangan dari televisi Spanyol di mana Umtiti terlihat marah. Ia juga berkali-kali mengatakan, “kenapa kalimat ini?'”

Baca Juga:   Mascherano: Messi Baik-baik Saja, Tapi Frustasi

Sementara itu, Marca melaporkan bahwa Garcia akhirnya menemui Umtiti di ruang ganti usai insiden tersebut. Ia meminta maaf saat itu dan dengan besar hati bek kelahiran Kamerun itu menerima permintaan maaf sang lawan.

 

Baca Juga :

 

Hasil gambar untuk MInion logo