Unai Emery Tak Anggap Penting Rekor 11 Kemenangan Beruntun

Rekanbola – Arsenal meraih kemenangan kemenangan dengan skor 1-0 atas Sporting Lisbon pada babak penyisihan grup Liga Europa. Bagi The Gunners, ini menjadi kemenangan kesebelas yang mereka raih di semua kompetisi pada musim 2018/19 ini.

Dikutip dari Opta, kali terakhir Arsenal mampu mencatat sebelas kemenangan beruntun terjadi pada tahun 2007 silam. Pada era Arsene Wenger tersebut, Arsenal mampu mencatatkan 12 kemenangan secara beruntun.

Arsenal kini sudah meraih 11 kemenangan dan satu laga lagi akan menyamai rekor tahun 2007 silam. Tapi, pelatih Unai Emery rupanya tidak begitu antusias dengan rekor tersebut. Unai Emery lebih fokus untuk menyiapkan timnya.

Pasalnya, Unai Emery merasa jika Arsenal akan mendapatkan lawan yang sulit pada akhir pekan nanti. Alih-alih memikirkan rekor kemenangan, Mesut Ozil dan kolega diminta untuk fokus pada persiapan.

 

Tak Peduli Rekor

Kali terakhir Arsenal kalah terjadi saat bermain melawan Chelsea, pada pekan kedua Premier League bulan Agustus yang lalu. Saat itu, Arsenal kalah 3-2. Arsenal lantas akan memperjuangkan kemenangan ke-12 akhir pekan nanti, melawan Crystal Palace (28/10).

“Kami hanya memikirkan laga melawan Crystal Palace. Kami juga ingin menikmati semua momen bersama dengan para pendukung kami,” ucap Unai Emery dikutip dari Sportsmole.

“Secara historis, ini adalah hal yang sangat sulit bagi kami dan saya tahu itu. Kami memikirkan tiga poin melawan Palace tapi kami tahu bahwa sangat sulit untuk menang di sana. Bisa saja kita kalah,” tandas eks pelatih Sevilla.

 

Kemenangan untuk Fans

Unai Emery sejatinya sangat senang dengan hasil yang sudah didapatkan oleh Arsenal. Namun, dia tidak ingin sebelas kemenangan hanya dinikmati oleh para penggawa Arsenal. Unai Emery juga ingin merayakannya bersama dengan para fans.

Baca Juga:   Sudah Kehabisan Bensin, Milan?

“Kami menang bersama fans dan mereka bersama kami. Sangat penting bagi kami untuk menikmatinya bersama mereka. Saya juga senang untuk melanjutkan pekerjaan ini. Tuntutan semakin besar dan setiap laga tidak akan mudah,” tandas Unai Emery.