Ungguli Hamilton, Vettel Start Terdepan di Baku

RekanBola – Sebastian Vettel merebut pole position di kualifikasi GP Azerbaijan. Pebalap Ferrari itu mencatatkan waktu terbaik dengan mengungguli Lewis Hamilton.

Dalam sesi kualifikasi di Sirkuit Baku City, Sabtu (28/4/2018) malam WIB, Vettel menorehkan catatan waktu putaran terbaik satu menit 41,498 detik. Ini jadi pole ketiga secara beruntun di musim ini untuk pebalap asal Jerman itu.

Di detik-detik terakhir sesi Q3, pebalap Ferrari lainnya Kimi Raikkonen nyaris melewati catatan waktu Vettel setelah mengukir catatan waktu terbaik di dua sektor pertama. Tapi Raikkonen justru membuat kesalahan di tikungan 16 sehingga gagal memperbaiki catatan waktunya.

Kesalahan tersebut membuat Raikkonen harus puas menempati posisi keenam. Yang menjadi pesaing terdekat Vettel justru Hamilton.

Sempat mengalami kesulitan pada sesi latihan bebas hari Jumat (27/4/2018), Hamilton bangkit di kualifikasi dengan menjadi yang tercepat kedua di belakang Vettel. Catatan waktu terbaiknya terpaut 0,179 detik dari Vettel.

Rekan setim Hamilton, Valtteri Bottas, menempati posisi ketiga. Duo Red Bull, Daniel Ricciardo dan Max Verstappen, berturut-turut mengisi posisi keempat dan kelima.

Hasil kualifikasi F1 Azerbaijan:

Ungguli Hamilton, Vettel Start Terdepan di Baku

(Sumber :Detik.com )

BACA JUGA :

Baca Juga:   Ini Regulasi Baru F1 2018