Uniknya Apartemen Mini Dibangun dari Pipa Pembuangan Air

Rekanbola – Pernahkah Anda membayangkan tinggal di dalam sebuah pipa? Seorang arsitek lokal di Hong Kong, James Law telah membuat apartemen yang berbentuk pipa-pipa.

Hong Kong yang mengalami masalah kekurangan lahan dan perumahan menjadi latar belakang pembuatan apartemen ini. James Law memberi solusi yang tidak biasa dengan membangun apartemen di lahan sempit di antara dua gedung.

Rekanbola kutip dari Curbed, Senin, 8 Januari 2018 apartemen berbentuk pipa air tersebut dinamai dengan OPod. Walaupun berbentuk pipa saluran pembuangan air, bukan berarti apartemen ini tidak memiliki interior yang indah loh.

Apartemen pipa ini dirancang bergaya modern di dalam pipa beton standar, yang pada dasarnya merupakan versi ramping dari hotel pipa di Austria.

Uniknya setiap apartemen pipa memiliki fasilitas, seperti bangku yang dapat difungsikan sebagai tempat tidur, rak penyimpanan, dapur kecil, dan kamar mandi.

Karena bentuknya yang ramping inilah membuat OPod dapat diletakkan pada sisi-sisi ruang sempit di antara bangunan, dan dapat diatur bertumpuk-tumpuk. Sehingga dapat memaksimalkan ruang di dalam kota yang padat.

Pipa OPod tersebut tidak memerlukan peralatan pemasangan yang rumit, karena dapat disusun dengan rapi dan aman tanpa membutuhkan baut. Sehingga biaya instalasi menjadi lebih murah.

Keren banget kan guyss. Untuk inovasi – inovasi terbaru pada zaman modern ini tidak hanya menawarkan teknologi canggih tetapi juga memudahkan dan memberi rasa nyaman terhadap penggunanya. Apakah kalian tertarik untuk memiliki apartemen minimalis ini guyss?

BACA JUGA :

Hasil gambar untuk MInion logo

Baca Juga:   Lahan Ilalang Terbakar di Dekat Tol Kanci Cirebon