United Melipir Dekati Boateng

REKANBOLA – Runner-up Premier League musim lalu Manchester United dikabarkan telah memulai pergerakan untuk mendatangkan Jerome Boateng dari Bayern Munchen.

Musim panas ini, ada kabar bahwa Jose Mourinho akan merombak komposisi pemain di lini belakangnya. Salah satu fokusnya adalah membenahi sektor bek tengah yang dirasa kurang kokoh.

Kemudian, ada kabar bahwa Mourinho akan melepas dua pemainnya sekaligus yakni Chris Smalling dan Phil Jones. Manajer asal Portugal itu disebut masih ragu dengan kemampuan kedua pemain itu sampai saat ini.

Akan tetapi muncul pula kabar lain yang menyebutkan akan ada bek lain yang dilegonya. Pemain itu adalah Marcos Rojo.

Incar Boateng

Incar Boateng

Mourinho kemudian dikabarkan ingin mendatangkan Boateng. Bek timnas Jerman itu dianggap pantas memimpin lini belakang Setan Merah.

Perburuan terhadap Boateng itu sempat mendapatkan angin segar. Sebab ada kabar yang mengatakan bahwa Bayern siap melepas bek 29 tahun itu.

Akan tetapi harganya tak murah. MU dituntut membayar sebesar 50 juta pounds. Minimal. Klub Bavaria itu bersedia melepasnya pada musim panas ini karena kontraknya di Allianz Arena tersisa dua tahun lagi.

Pergerakan MU

Pergerakan MU

Kini, muncul kabar terbaru. Setan Merah disebut sudah memulai aktivitas untuk mendatangkan Boateng. United disebut sudah mengadakan kontak dengan pihak Bayern.

Kabar itu dilansir oleh Kicker. Media asal Jerman itu juga mengklaim bahwa Bayern sekarang menyebut Boateng bisa dibeli dengan harga minimal 53 juta pounds.

Akan tetapi Kicker menyebut United tak akan mudah menyeret Boateng ke Old Trafford. Sebab kabarnya PSG juga menginginkan servisnya.

Diblokir Kovac

Diblokir Kovac

Sebenarnya, sempat ada pernyataan bahwa Bayern enggan melepas Boateng. Pernyataan itu dilontarkan oleh pelatih anyar klub Bavaria itu, Niko Kovac.

“Boateng? Ia akan bertahan bersama kami. Saya sudah berbicara dengannya,” tegas Kovac seperti dilansir Football Italia.

“Saya melatih saudaranya di Frankfurt dan saya akan merasa sama baiknya dengan Jerome seperti yang saya lakukan dengan [Kevin] Prince.”

Baca Juga :