Untuk Kalahkan Nigeria, Argentina Harus 100 Persen Termotivasi

REKANBOLA – Harapan Argentina lolos ke babak selanjutnya di Piala Dunia kini tertambat pada laga kontra Nigeria hari Rabu (27/6) besok. Eks striker Prancis, David Trezeguet, meyakini bahwa skuat asuhan Jorge Sampaoli itu harus memberikan kemampuan terbaiknya.

Rentetan hasil buruk Argentina dimulai di laga kontra Islandia beberapa waktu lalu, di mana mereka hanya mampu meraih hasil imbang dari tim kuda hitam itu. Harapan pun semakin menipis setelah tumbang di tangan Kroasia 0-3.

Meskipun demikian, Lionel Messi dkk masih belum sepenuhnya tersingkir dari Piala Dunia. Agar bisa bertahan dan lolos ke babak selanjutnya, tiga poin dari partai kontra Nigeria nanti sudah wajib mereka dapatkan.

 

Baca Juga :

 

Sedang Berada di Situasi Sulit

Trezeguet, yang juga berdarah Argentina, meyakini bahwa Albiceleste saat ini sedang berada di situasi berat. Eks striker Juventus itu pun berharap mereka bisa segera menemukan solusi untuk bisa keluar dari masa-masa sulitnya.

“Argentina sedang berada di situasi yang sulit, di mana mereka harus menemukan solusi alternatif dan sistem yang belum tunjukkan sejauh ini,” ujar Trezeguet seperti yang dikutip dari Goal.

“ini bukan situasi mudah tapi di pertandingan terakhirnya, sistem tidak akan menjadi penting, bersama dengan siapa pemainnya dan siapa yang bukan,” lanjutnya.

 

Harus dengan Motivasi Penuh

Meskipun dirasanya sulit, tapi Trezeguet masih meyakini bahwa Argentina punya peluang untuk lolos. Hal tersebut bisa terwujud jika para pemain mampu menunjukkan motivasi penuh dalam laga melawan Nigeria nanti.

Baca Juga:   Lawan Swedia, Big Sam Sarankan Inggris Ubah Sistem

“Para pemain harus 100 persen termotivasi di lapangan, jadi mereka bisa menang dan mencapai babak selanjutnya,” pungkasnya.

Jika berhasil menang atas Nigeria, Argentina belum tentu dipastikan lolos begitu saja dari grup D. Mereka masih harus menunggu hasil dari laga Islandia vs Kroasia yang digelar di waktu yang hampir bersamaan.

 

 

(Sumber : BOLA.NET)