Usai curi motor, 4 remaja kumpul kebo dengan 2 wanita di kontrakan

Rekanbola – Personel Polres Rokan Hilir menangkap 5 pencuri sepeda motor. 4 Pelaku di antaranya anak di bawah umur. Mereka mencuri sepeda motor milik warga di Bagan Batu, Kecamatan Bagan Sinembah, Kabupaten Rokan Hilir. Saat ditangkap, para pelaku sedang menggelar kumpul kebo dengan wanita remaja.

“Saat diamankan di salah satu rumah kontrakan, kelimanya bersama dua orang perempuan yang diduga sedang kumpul kebo di Jalan HR Soebrantas Bagan Batu,” ujar Kapolres Rokan Hilir AKBP Sigit Adiwuryanto kepada rekanbola, Sabtu (29/9).

Dijelaskan Sigit, saat penangkapan ada 6 orang pria. Namun satu pelaku lainnya kabur. Sedangkan satu pelaku lagi diserahkan ke Polsek Simpang Kanan karena terlibat kasus yang sama, namun beda lokasi.

“Sedangkan empat remaja di bawah umur ini target kita, mereka mencuri sepeda motor di Pajak Baru, Bagan Batu pada 23 September 2018 lalu,” kata Sigit.

Untuk dua wanita yang jadi teman para pelaku berkumpul Kebo di kontrakan tersebut, masih berstatus sebagai saksi dan dilepas polisi. Adapun inisial 4 remaja pelaku pencurian, yakni TS (17), Nov (15), AMS (15) dan AS (14). Mereka merupakan warga Bagan Batu, Kecamatan Bagan Sinembah.

“Korban mereka adalah Wagino (44), yang kehilangan sepeda motor saat parkir lokasi pasar di Pajak Baru Jalan Kapuas,” kata Sigit.

Kepada polisi, Wagino menuturkan bahwa sepeda motor miliknya dipakai oleh menantunya, Friza untuk berjualan di Pajak Baru. Motor itu diparkirkan di lokasi parkir Pajak Baru dalam keadaan terkunci.

Beberapa jam kemudian, Friza tak menemukan lagi sepeda motor mertuanya itu di parkiran. Setelah dicari-cari, namun sepeda motor itu tidak ditemukan lalu dia melapor ke mertuanya. Wagino melaporkan kehilangan itu ke kantor polisi setempat.

Baca Juga:   VROffices sebut co-working space hybrid pertama di Indonesia

“Atas laporan tersebut, petugas Polsek Bagan Sinembah langsung menyelidiki dan mendapat informasi dari masyarakat ada sekelompok remaja mencurigakan sedang kumpul kebo di salah satu rumah kontrakan,” terang Sigit.

Akhirnya, petugas dikerahkan ke lokasi tersebut pada Jumat (28/9) untuk menangkap mereka. Awalnya, petugas mendapati ada enam orang pria dan dua wanita. Namun, salah seorang pria yang diketahui merupakan buronan Polsek Simpang Kanan berhasil melarikan diri.

“Di lokasi ditemukan sejumlah barang bukti sepeda motor dan surat kendaraan. Para pelaku saat ini dibawa ke Mapolsek Bagan Sinembah untuk pemeriksaan lebih lanjut,” pungkas perwira menengah jebolan Akademi Kepolisian tahun 1999 ini.