Usai Dikalahkan Manchester City, Kekurangan Liverpool Terungkap

REKANBOLA – Liverpool diharapkan kembali aktif di sisa waktu bursa transfer musim panas ini setelah mereka dikalahkan Manchester City di Community Shield. Demikian diungkapkan oleh Graeme Souness.

Sebagaimana diketahui, Liverpool gagal mendapatkan trofi pertama musim ini setelah kalah dari Manchester City di Community Shield. Pasukan Jurgen Klopp kalah dengan skor 5-4 di adu penalti setelah kedua tim bermain imbang 1-1 di waktu normal.

Setelah kekalahan itu, Liverpool pun diharapkan kembali aktif di bursa transfer. Pasalnya, sejauh ini hanya ada dua nama yang sudah resmi mereka datangkan, yakni Harvey Elliot dan Sepp van de Berg, yang bisa dikatakan belum memiliki nama besar.

Karena itu, di sisa waktu bursa transfer musim panas ini The Reds diminta untuk kembali aktif belanja pemain untuk menambah kekuatan mereka.

Waktunya Belanja, Liverpool!

Berbicara kepada Sky Sports, mantan pemain Liverpool Graeme Souness yakin bahwa salah satu lini yang masih butuh pemain baru adalah  pemain yang punya kreativitas di sisi penyerangan.

“Sturridge sudah pergi. Mereka sedikit ada yang kurang di depan. Mereka juga butuh sedikit lebih kreatif di lini tengah,” ujarnya.

“Para pemain yang mereka miliki di lini tengah adalah para pekerja keras, tapi mereka mungkin membutuhkan seseorang yang bisa mengubah sesuatu di sana,” tambahnya.

Liverpool memang memiliki para pemain seperti Alex Oxlade-Chamberlain yang baru kembali dari cedera panjang, begitu juga nama Naby Keita yang juga bisa bermain di posisi yang dimaksud Souness. Namun sejauh ini, dua nama tersebut belum bisa dikatakan ada di performa terbaik mereka.

Community Shield tak Penting

Liverpool tak memiliki pramusim yang bisa dikatakan bagus, termasuk saat tur pramusim ke Amerika Serikat. Salah satu kekalahan yang paling disorot adalah ketika kalah telak dari Napoli, meskipun di laga terakhir di sana mampu mengalahkan Lyon.

Baca Juga:   James Milner Ragu Dipertahankan Liverpool

Meskipun begitu, hasil-hasil yang tak bagus itu disebut Souness tak perlu dirisaukan. Pasalnya, pramusim adalah kesempatan untuk membuat para pemain fit demi menyongsong musim sebenarnya. Demikian pula hasil Community Shield yang menurutnya tak perlu dikhawatirkan.

“Pramusim itu tak penting. Ini adalah tentang membuat para pemain fit. Musim mereka tak dimulai pada Minggu kemarin, tapi akhir pekan nanti,” lanjutnya.

“Pertandingannya memang penting, tapi ini semua adalah tentang melewati pertandingan dan menyiapkannya untuk kompetisi yang ada di depan,” tutupnya.

Sebagai informasi, Liverpool akan memulai pertandingan pekan pertama Premier League dengan melawan tim promosi, Norwich City pada 10 Agustus 2019 mendatang.