Usai Ditemui Jokowi, Arab Saudi Kaji Investasi US$6 Miliar di Indonesia

REKANBOLA – Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko menyatakan pihak Arab Saudi mengkaji untuk investasi senilai US$6 miliar seusai pertemuan antara Presiden Joko Widodo dan pihak Kerajaan Arab Saudi.

Pernyataan itu disampaikan oleh Moeldoko dalam konferensi pers di kompleks Istana Kepresidenan, Selasa (16/4/2019).

Moeldoko adalah satu pejabat negara yang ikut bersama Jokowi menemui Raja Salman bin Abdulaziz Al-Saud dan Putra Mahkota Muhammad bin Salman.

Moeldoko menceritakan Presiden dan rombongan sempat makan malam bersama Pangeran Muhammad bin Salman. Dalam kesempatan itu, Pangeran mengatakan pihaknya akan “melibatkan diri” di Indonesia.

“Putra mahkota kemungkinan akan investasi US$6 miliar,” kata Moeldoko yang menyatakan pihak Arab Saudi berminat investasi di bidang minyak dan gas serta pariwisata.

Dalam pertemuan dengan Pangeran Arab Saudi itu, menurut Moeldoko, Presiden berbicara mengenai perkembangan investasi di Indonesia dan kecenderungan investasi di Indonesia di masa mendatang.

Seperti diketahui, Jokowi berkunjung ke Arab Saudi pada 14-15 April 2019.

Dalam kesempatan itu, Jokowi bertemu dengan Raja Salman dan Pangeran Muhammad bin Salman serta sejumlah pejabat terkait. Jokowi dan Raja Salman sepakat untuk terus meningkatkan kerjasama di bidang ekonomi.

Baca Juga:   Pemerintah Siapkan Strategi Tangani Defisit Transaksi Berjalan