Usai Insiden Meludah, Eks Pelatih Juventus Minta Douglas Costa Diam

Rekanbola – Insiden yang melibatkan penyerang Juventus, Douglas Costa, dan pemain Sassuolo sampai ke telinga mantan pelatih, Marcello Lippi. Ia pun menyuruh pria asal Brasil itu tidak lagi mengeluarkan sepatah kata.

Douglas Costa melakukan tindakan kontroversial kala membela Juventus dalam laga lanjutan Serie A akhir pekan kemarin. Ia tertangkap kamera meludahi pemain Il Neroverdi, Federico di Francesco.

Kejadian tersebut merupakan puncak dari emosi Douglas Costa kepada anak pelatih AS Roma, Eusebio Di Francesco, itu. Beberapa saat sebelumnya, ia bahkan sempat menyikut dan berniat menyundul wajahnya.

Lippi tidak lagi meragukan bahwa tindakan eks penggawa Bayern Munchen tersebut salah. Melihat kasusnya telah usai, ia meminta Douglas Costa untuk tidak mengeluarkan kata-kata lagi mengenai insiden itu.

“Itu salah: Pada level tertentu, kami harus tahu bagaimana cara menahan diri,” ujar Lippi kepada Tuttosport.

“Kasusnya telah selesai, dia sudah diberikan hukuman dan sekarang dia harus tetap diam,” lanjutnya.

Baru-baru ini, Cristiano Ronaldo juga diganjar kartu merah karena insiden kontroversial kala menghadapi Valencia. Tetapi di mata Lippi, kedua kasus ini tidak ada hubungannya.

“Saya tidak melihat ada hubungan antara itu dengan kartu merah Ronaldo,” tambahnya.

“Salah satunya bersalah karena sikap yang tidak bisa dibenarkan, sedangkan lainnya tidak melakukan kesalahan apapun,” tutupnya.

Seperti yang diketahui, Ronaldo diganjar kartu merah oleh wasit hanya karena memegang rambut bek Valencia, Jeison Murillo. Menurut kabar, pemain berumur 33 tahun itu bisa terkena hukuman larangan bermain tiga laga.

Baca Juga:   Misi Belum Usai, Atletico!