Usai IPO, SMKL Rencana Bangun Pabrik Baru dan Pasok Kantong Belanja Walmart

Rekanbola  —   PT Satyamitra Kemas Lestari Tbk, perusahaan penyedia kemasan karton, resmi melantai di bursa atau IPO hari ini. Perusahaan dengan kode saham SMKL ini melepas 650 juta lembar saham dengan nilai Rp 328 per lembar.

Lepas menyatakan go public, perusahaan berencana akan membangun lokasi baru. Sebagai informasi, saat ini produksi baru dilakukan di pabrik Tangerang.

Direktur utama SMKL Ang Kinardo menyatakan pembangunan pabrik baru di lokasi yang dinilai potensial ini belum memiliki target pasti.

“Masih dicari, mudah-mudahan kita bisa dapat di Jawa Tengah. Kenapa potensial, itu rahasia dapur,” ungkapnya di Gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Kamis (11/7).

Selain itu, perusahaan juga berencana akan memperluas wilayah bisnis dengan menjadi pemasok kantong belanja untuk toko ritel terkemuka di Amerika Serikat, Walmart. SMKL dilaporkan telah mengirimkan 150 kontainer bernilai USD 10 juta tahun ini.

Ang menyatakan SMKL bukan satu-satunya pemasok, karena akan sangat berat memenuhi kebutuhan untuk kemasan produk perusahaan. Namun, ekspansi ini diharapkan bisa membuat perusahaan terus berkembang dan mengukuhkan eksistensinya.

Hingga saat ini, SMKL telah melebarkan lini usahanya dengan merambah ke layanan baru berupa penyewaan truk dan logistik. Sementara, klien perusahaan ini berasal dari sektor consumer dan teknologi, mulai dari Adidas, Indofood, Mayora, Unilever, Lenovo, Oppo dan lainnya.

Sebelumnya, SMKL melepas sebanyak 650 juta lembar saham saat IPO, yang merupakan 19,12 persen dari komposisi saham keseluruhan. Dengan demikian, perusahaan ditargetkan meraup dana Rp 213,2 miliar.

Baca Juga:   Menteri Amran dampingi Jokowi lepas Kirab Santri di Alun-alun Sidoarjo