Usai Laga Sengit Di Perth, Stefanos Puji Frances Tiafoe

Rekanbola – Petenis muda Yunani, Stefanos Tsitsipas memberikan pujian kepada sesama petenis muda, Frances Tiafoe asal AS setelah memperlihatkan kegigihannya di lapangan ketika melakoni pertemuan mereka di Hopman Cup, Perth musim 2019.

Pada pertemuan tersebut, petenis peringkat 15 dunia, Tsitsipas berhasil menyudutkan Tiafoe dengan tiga set.

Tsitsipas mematahkan petenis peringkat 39 dunia, Tiafoe di game keempat set pertama dan mempertahankan servisnya sendiri di sepanjang set pertama demi memenangkannya. Tiafoe menemukan dirinya tertinggal di set kedua, tetapi ia mematahkan Tsitsipas demi memaksakan babak tiebreak yang akhirnya ia klaim dan memaksakan set ketiga.

Hal tersebut tidak membuat Tsitsipas kehilangan daya fokusnya setelah menyambar tiga game pertama di set ketiga. Setelah itu, ia mempertahankan servisnya di sisa set ketiga dan memenangkan pertandingan.

“Ia (Tiafoe) tidak ingin kalah, ia pejuang sejati, dan ia mencatatkan sejumlah hasil luar biasa di musim 2018,” ungkap Tsitsipas – juara Next Gen ATP Finals musim 2018 – kepada The West Australian.

“Saya bahkan harus berjuang lebih keras, salah satu dari kami harus melakukannya. Pada akhirnya, kerja keras saya terbayar, termasuk menggunakan taktik dan pola permainan yang tepat. Saya bermain dengan sedikit lebih sabar, bermain dengan sedikit lebih baik, dan pada akhirnya saya layak untuk menang.”

Dan Yunani pun akhirnya mengklaim kemenangan 2-1 atas AS.

Satu poin bagi As dipersembahkan salah satu bintang tenis kebanggaan AS, Serena Williams yang mengalahkan rekan senegara Tsitsipas, Maria Sakkari untuk menyamakan kedudukan 1-1. Tetapi, tim AS tidak mampu mempertahankan momentum setelah duo Yunani berhasil memenangkan pertandingan nomor ganda campuran.

Baca Juga:   Dituduh Rasis Oleh Yaya Toure, Guardiola: No Comment!