Usai Membela Roma, De Rossi Siap Jajal MLS

REKANBOLA – Gelandang veteran Italia, Daniele De Rossi, nampaknya sudah tahu ke mana dirinya akan pergi usai mengakhiri perjalanannya di AS Roma. Ia mengatakan bahwa dirinya tertarik untuk menjajal kompetisi tertinggi Amerika Serikat, MLS.

De Rossi merupakan salah satu pemain yang belum pernah mencicipi rasanya berlaga dengan klub selain AS Roma. Sejak melakoni debutnya, ia tetap setia dengan Giallorossi walaupun tim lain pernah mencoba untuk membajaknya.

Sayangnya, pemain berumur 35 tahun tersebut belum pernah mencicipi rasanya menjuarai Serie A di dalam karirnya. Walaupun demikian, ia pernah mempersembahkan gelar Piala Dunia kepada Azzuri tahun 2006 lalu.

Masih Buru Gelar dengan Roma

Masih Buru Gelar dengan Roma

Seiring penambahan umur, maka kiprahnya bersama Roma akan berakhir dalam waktu dekat. Meskipun begitu, ia masih belum punya niat untuk mengakhiri karirnya di dunia sepak bola.

“Akankah ini menjadi musim terakhir saya? Anda telah menanyakan pertanyaan yang sama dua tahun lalu, dan saya berkata ingin fokus untuk menjalani musim yang baik, lalu mengevaluasi,” ujar De Rossi seperti yang dikutip dari Goal.

“Sekarang saya masih ingin menjalani musim yang baik dan memenangkan sesuatu dengan seragam ini,” lanjutnya.

De Rossi Suka MLS

De Rossi Suka MLS

De Rossi mengungkapkan bahwa dirinya tidak tertarik untuk mencari uang di tempat lain. Tetapi, ia mengakui bahwa MLS berhasil mencuri perhatiannya.

“Bila saya tidak mampu lagi bermain di level tertinggi, maka saya tidak akan mencuri uang di tempat lain,” tambah De Rossi.

“Saya selalu bilang kalau saya suka MLS. Saya masih punya waktu satu tahun lagi, lalu saya akan memikirkannya,” pungkasnya.

Pada musim kemarin, De Rossi memiliki kontribusi besar dalam kesuksesan Roma mencapai babak semifinal Liga Champions. Total ia bermain dalam 32 pertandingan di semua kompetisi, dan berhasil menyarangkan dua gol.

Baca Juga:   Rakitic Doakan Ronaldo Pergi Dari Madrid

Baca Juga :