Valdano Sebut Madrid Kalah karena Lupa Diri

Rekanbola – Jorge Valdano menilai kekalahan Real Madrid dari Sevilla (0-3) di laga lanjutan La Liga tengah pekan ini jauh lebih buruk daripada yang terlihat. Dia percaya Madrid kalah bukan hanya karena tampil buruk, tetapi karena mulai lupa diri setelah banyak pemain Madrid menerima penghargaan individu.

Sebelumnya, banyak pemain Madrid yang menghadiri acara The Best FIFA Awards. Skuat Los Blancos pun mendominasi FIFA/FIFPro World XI dengan mengirimkan empat nama. Di antaranya Sergio Ramos, Raphael Varane, Marcelo dan Luka Modric.

Menurut Valdano, Madrid benar-benar kalah kelas dari Sevilla di laga tersebut. Bahkan Sevilla sudah unggul tiga gol di babak pertama. Reaksi Madrid juga dipertanyakan.

Dia pun percaya ada sesuatu yang salah pada permainan Madrid saat itu. Baca penjelasan selengkapnya di bawah ini:

 

Mengganggu

Menurut Valdano, karena banyak pemain Madrid yang menghadiri penghargaan FIFA Best tersebut, esoknya pemain-pemain tersebut sedikit tak fokus saat bertanding. Dia menilai ada banyak kesalahan yang perlu dijelaskan Madrid.

“Seremoni penghargaan terbaik adalah salah satu pengalih perhatian di sepak bola modern ini. Acara itu tidak membantu mereka beristirahat dan memulihkan diri dan mungkin mengganggu persiapan mereka untuk pertandingan,” buka Valdano di marca.

“Harus ada penjelasan yang dingin soal cara Real Madrid memasuki pertandingan tersebut, sebab Sevilla langsung mendapat peluang setelah 15 detik.”

“Lalu ada pertunjukan banyak ruang kosong di seluruh sisi permainan Real Madrid,” sambungnya.

 

Reaksi

Lebih lanjut, Valdano juga mempertanyakan hilangnya mentalitas juara skuat Madrid di laga tersebut. Saat keadaan tertinggal, skuat Madrid tak langsung menunjukkan reaksi, yang membuat skor menjadi lebih besar dan semakin sulit dikejar.

Baca Juga:   Siap-siap, Indra Sjafri Lakukan Pencoretan Pemain Akhir Pekan Ini!

“Terlihat reaksi yang sangat minim dari Real Madrid. Ketika mereka kebobolan gol pertama, mereka tak bisa kembali ke permainan.”

“Mereka sangat menderita dan meskipun mereka berkembang di babak kedua, itu tidaklah cukup,” tutupnya.

Saat ini Madrid bersiap menghadapi lawan berat lainnya, Atletico Madrid pada Minggu (30/9) dini hari WIB lusa.