Valentino Rossi ogah terlena hasil uji coba Malaysia

Rekanbola.com – Pembalap Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi memang mendominasi puncak daftar catatan waktu pada hari pertama uji coba pramusim Malaysia di Sirkuit Sepang, Minggu (28/1), namun dirinya tak mau terlampau senang atas hasil ini. Kepada Crash.net, ia pun mengaku penting untuk bersikap merendah.

Catatan waktu Rossi ini dibubuhkan di atas YZR-M1 2018, dilengkapi sasis baru yang dikembangkan berdasar sasis 2016. Ia merasa nyaman, namun ia memutuskan berhenti mengaspal pada pukul 17.30, hanya 30 menit sebelum sesi berakhir. Saat itulah, catatan waktunya dikalahkan Dani Pedrosa dan empat rider Ducati lainnya.

“Ini baru hari pertama, dan ini MotoGP; Anda berhenti lebih awal, lalu Anda melorot 3-4 posisi! Tapi seperti yang saya katakan, ini hanya hari pertama, jadi ini bukan apa-apa, tapi kami jelas memulai dengan baik. Saya tak ingat hari macam ini tahun lalu. Waktu itu saya selalu mengeluh,” ujarnya.

“Saya senang karena kami bekerja dengan baik, lebih paham situasi usai bingung sepanjang tahun lalu. Sasis yang sekarang baru, merupakan evolusi, tapi berdasar sasis 2016. Jadi saya lebih nyaman, gaya balap saja jadi normal. Saya merasa nyaman dengan bagian depan motor dan kecepatan saya baik,” lanjut The Doctor.

Senada dengan sang tandem, Maverick Vinales, Rossi meyakini mesin dan sasis tak lagi merupakan hal yang harus dikhawatirkan Yamaha. Usai fokus mengerjakan catatan waktu, rider Italia ini pun beralih ke sektor elektronik, yang ia yakini bakal berpengaruh pada usia ban dalam balapan.

“Setelahnya, kami fokus pada area lain karena kami menjajal dua mesin berbeda untuk memperbaiki akselerasi, dan hasilnya tak buruk. Top speed-nya juga cukup baik, terutama pada elektronik, karena pada elektronik kami harus bekerja lebih baik, terutama untuk menghemat usia ban. Tapi kesan pertamanya sudah positif,” tutupnya.

Baca Juga:   Alat Terbatas, UNBK SMK di Tasikmalaya Dibagi Dua Sesi

 

Baca Juga :

 

Hasil gambar untuk MInion logo