Valverde: Barca Kalah Karena Kecelakaan

Rekanbola – Ernesto Valverde menegaskan bahwa ia sama sekali tidak menyalahkan mentalitas dan sikap pasukannya. Seperti diketahui, Barcelona barusan kalah dari juru kunci La Liga; Leganes.

Unggul lebih dulu, Barcelona harus pulang dengan kepala tertunduk setelah dihajar dua gol cepat oleh tuan rumah. Barca punya peluang untuk memperbaiki kesalahan mereka itu ketika menjamu Athletic Bilbao akhir pekan ini.

Valverde pun mengaku masih belum bisa mencerna mengapa Barca bisa sampai kalah melawan Leganes. Ia merasa salah satu penyebabnya adalah karena kecelakaan berupa dua gol kilat.

Simak pernyataan Valverde selengkapnya dengan scroll ke bawah.

 

Bukan Masalah Mental

Valverde mengaku tidak melihat adanya masalah mentalitas dari kekalahan Barcelona. Tapi ia sadar bahwa akan ada banyak kritikan yang datang setelah mengalami kekalahan seperti itu. Meski menegaskan bahwa dirinya dan para pemainnya tak bisa lepas dari kesalahan, namun kali ini masalahnya bukan mental atau sikap.

“Ketika anda mengalami kekalahan, anda akan menjadi rentan terhadap semua kritik. Saya tidak terlalu terganggu jika ada satu atau dua hal yang ditunjukkan terkait kesalahan kami. Tapi tenti saya juga ingin tim terbaik saya untuk bisa menang,” tegas Valverde kepada Marca.

“Terkait sebutan bahwa tim saya menunjukkan sikap yang kurang baik, saya justru merasa tin ini sudah menunjukkan sikap yang fantastis. Semua orang bisa saja membuat kesalahan, termasuk saya dan para pemain saya.”

 

Kalah Karena Kecelakaan

Valverde merasa kekalahan yang dialami timnya dari Leganes lalu adalah sebuah kecelakaan. Maksudnya, kebobolan dua gol dalam waktu satu menit tentu akan memberikan pukulan telak bagi sebuah tim.

Baca Juga:   Lini Tengah Kurang Bergairah, Barcelona Incar Sergej Milinkovic-Savic

Barca unggul lebih dulu melalui Philippe Coutinho pada menit ke-12. Namun Nabil El Zhar dan Oscar mencetak dua gol cepat, masing-masing pada menit ke-52 dan 53. Gol Oscar tercipta setelah memanfaatkan kesalahan yang dilakukan oleh Gerard Pique.

“Setiap kali sebuah tim kebobolan dua kali dalam satu menit, itu sudah pasti sebuah kecelakaan. Tapi sudah jelas bahwa kami harus memperbaiki kinerja kami. Hal yang sama juga bisa berlaku kalau kami menang. Seperti yang anda tahu, kekalahan Barca di Camp Nou sini bisa menyebabkan gempa bumi.”