Valverde Harap Vermaelen Bertahan di Barcelona

REKANBOLA – Entrenador Barcelona, Ernesto Valverde dikabarkan memiliki harapan agar bek Thomas Vermaelen tak meninggalkan Blaugrana pada bursa transfer musim panas ini.

Vermaelen sudah memperkuat Barca selama empat musim terakhir, akan tetapi cedera panjang dan masa peminjaman di AS Roma pada musim lalu membuat dirinya hanya tampil 41 kali di berbagai kompetisi.

Barcelona sudah mendatangkan Clement Lenglet dari Sevilla pada bursa transfer musim panas ini. Kedatangan pemain ini sempat disebut-sebut bisa mengancam posisi Vermaelen.

Valverde

Harapan Valverde

Barca kabarnya akan melepas satu dari dua bek tengah mereka di musim panas ini. Dua nama yang dimaksud adalah Vermaelen atau bek muda Yerry Mina.

Namun dilansir Sport, Valverde kabarnya meminta Barca untuk tetap mempertahankan Vermaelen. Valverde diklaim senang dengan adanya pemain internasional Belgia itu di timnya.

Sebagai konsekuensi, maka Mina lah yang kemungkinan besar akan dilepas Barca. Kebetulan, bek asal Kolombia itu kabarnya diminati beberapa klub seperti Manchester United, Everton hingga Lyon.

Alasan Pentingnya Vermaelen

Alasan Pentingnya Vermaelen

Vermaelen kini sudah berusia 32 tahun, berbeda dengan Mina yang baru berusia 23 tahun. Meskipun begitu, Vermaelen masih ada di level yang kompetitif dan sebagai bukti dia masih masuk dalam skuat Belgia di Piala Dunia 2018.

Pada akhir musim 2017/18, Vermaelen kerap dipercaya tampil oleh Valverde dan hasilnya tidak mengecewakan. Vermaelen dipercaya tampil pada 12 laga di La Liga.

Selain pengalaman yang bagus, Vermaelen kini juga tidak lagi terlalu sering diterpa cedera. Sebagai pelapis, Vermaelen bisa jadi opsi yang ideal untuk Barcelona.

Baca Juga :

Baca Juga:   Kalau Elu Pengin Liat Artis JAV Kentut Secara Langsung, Dateng Aja ke Acara Ini. Ewww Jepang Banget!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *