Valverde Ingin Bursa Transfer Segera Ditutup

REKANBOLA – Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde mengaku tak tahu menahu bagaimana pergerakan klubnya di sisa waktu bursa transfer ini. La Liga masih memiliki waktu sekitar dua pekan sampai bursa transfer ditutup pada 31 Agustus nanti, karena itulah masih sangat mungkin pemain Barca datang dan pergi.

Sejauh ini Barca baru mendatangkan empat pemain anyar, yakni Clement Lenglet, Malcom, Arthur Melo dan Arturo Vidal. Sementara Jasper Cillessen dan Rafinha Alcantara kabarnya menuntut pihak klub melepaskannya.

Musim lalu Rafinha menjalani masa peminjaman ke Inter Milan dan dia mengaku nyaman bermain di sana. Meski saat ini Rafinha sudah kembali ke Camp Nou, namun peluang bermain yang minim bisa jadi asalan Rafinha ngotot pergi ke klub lain.

Baca lanjutan komentar Valverde soal kebijakan transfer Barcelona di bawah ini:

Tutup Secepatnya

Tutup Secepatnya

Valverde sendiri ternyata bukan penggemar bursa transfer. Dia tak suka situasi tak jelas yang menyelimuti timnya, siapa pemain yang bertahan dan siapa yang akan hengkang.

Valverde bersikeras ingin Rafinha bertahan, tetapi sampai 31 Agustus nanti, masih belum ada yang pasti.

“Saya bahagia dengan keberadaan Rafinha untuk tim utama dan dia bermain dengan baik,” ujar Valverde dinukil dari marca.

“Namun sampai 31 Agustus, kami harus melihat apa yang terjadi. Saya ingin bursa transfer segera tutup supaya saya tahu siapa yang bisa saya andalkan.”

Pujian Untuk Malcom

Pujian Untuk Malcom

Lebih lanjut, Valverde juga memuji penampilan Malcom saat Barcelona mengalahkan Boca Juniors (3-0) di Joan Gamper Trophy beberapa waktu lalu. Dia percaya Malcom adalah pemain hebat, mirip dengan Ousmane Dembele.

“Dia (Malcom) bermain sangat baik di kedua sisi lapangan dan sama seperti Dembele, Malcom memiliki kemampuan menembak ke gawang, seperti yang dia tunjukkan dengan golnya,” tutup Valverde.

Baca Juga:   Pembelaan Henry Untuk Ozil

Kedatangan Malcom sebenarnya juga menimbulkan pertanyaan baru. Barca diklaim sudah tak terlalu memercayai Dembele dan ingin Malcom menggantikan tugas pemain berdarah Prancis itu.

Baca Juga :