Valverde Minta Barca Lupakan Kemenangan Telak di El Clasico

Rekanbola – Hasil bagus yang diraih oleh Barcelona saat menjamu Real Madrid pada pekan ke-10 La Liga musim 2018, Minggu (29/10) dilarang membuat pemain terlena. Sebab, Barca masih punya musim yang panjang dan tantangan lain.

Luis Suarez mencetak hattrick. Ditambah satu gol dari Philippe Coutinho dan Arturo Vidal, Barcelona total mencetak lima gol ke gawang Madrid pada laga el clasico. Sementara, gawang Marc-Andre Ter Stegen hanya kebobolan satu gol. Barca menang 5-1.

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, merasa jika kemenangan tersebut amat penting bagi pemainnya dan pantas untuk dirayakan. Namun, Valverde tidak ingin ada euforia yang berlebihan dan membuat Barca justru tidak fokus.

Valverde merasa akan sangat berbahaya jika para pemain Barcelona berlebihan dalam merayakan kemenangan di el clasico. Sebab, Barcelona kini berada dalam jadwal yang sangat padat.

 

Segera Lupakan

Ernesto Valverde ingin para pemain Barcelona segera melupakan hasil yang diraih atas Real Madrid. Sebab, mereka tidak punya waktu laga untuk kembali mempersiapkan diri menjelang laga Copa del Rey yang akan digelar Kamis (1/11) yang lalu.

“Kami sangat senang untuk semua orang dan fans kami. Sekarang, pertandingan sudah berakhir dan silahkan menikmati hasilnya,” buka Valverde.

“Seperti itulah yang terjadi, kami ingin menang, tapi sekarang kami juga harus tetap menjaga diri. Kami harus segera menatap Cultural Leonesa dan Rayo Vallecano (4/11). Kami tidak berhenti di sini,” sambungnya.

 

Pujian untuk Sergi Roberto

Meskipun tidak menyumbangkan gol, Ernesto Valverde ingin memberikan pujian kepada Sergi Roberto. Sebab, Roberto dia nilai telah bermain sangat bagus. Bahkan, Valverde mengibaratkan pemain jebolan La Masia tersebut sebagai permata.

Baca Juga:   Mourinho Ribut di Pinggir Lapangan, Sarri Akui Pihaknya Salah

“Sergi Roberto ibarat permata bagi kami. Dia tahu gaya bermain dan DNA Barcelona dengan sempurna. Dia adalah pemain yang luar biasa. Sangat berdedikasi dan bisa bermain di banyak posisi berbeda,” puji Valverde.