Van Dijk Dianggap Setara Ramos, Hanya Kurang Trofi Saja

Rekanbola – Kualitas bek Liverpool, Virgil van Dijk, memang sudah tak perlu diragukan lagi. Namun jika ingin disamakan dengan bintang Real Madrid, Sergio Ramos, Jamie Carragher selaku legenda The Reds merasa Van Dijk harus meraih trofi terlebih dahulu.

Van Dijk tiba di Anfield pada bulan Januari lalu, setelah diboyong dari Southampton dengan mahar yang terbilang fantastis, 75 juta pounds. Tetapi, harga yang dikeluarkan Liverpool terbayar tuntas dengan penampilannya.

Kedatangan pemain asal Belanda tersebuti diyakini menyelesaikan problematika pertahanan yang dimiliki Liverpool musim kemarin. Hasilnya pun terlihat, skuat asuhan Jurgen Klopp tersebut sukses mencapai final Liga Champions.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

 

Van Dijk Butuh Trofi

Menilik performa serta konsistensinya, maka publik pun yakin bahwa Van Dijk sudah pantas disejajarkan dengan bek-bek berkelas di seluruh dunia. Salah satu contohnya adalah Sergio Ramos, yang telah meraih banyak trofi bersama Madrid.

Tetapi, permasalahan trofi itulah yang menjadi titik sorotan Carragher. Bagi pria berumur 40 tahun tersebut, perbedaan yang mencolok antara Van Dijk dan Ramos merupakan raihan gelar di sepanjang karirnya.

“Saya pikir dia berada di puncak. Beberapa orang mungkin akan menaruhnya di puncak. Saya belum ingin seperti itu, dengan fakta bahwa dirinya masih belum memenangkan trofi besar. Saya pikir anda harus melakukan itu,” ujar Carragher kepada Soccer AM.

“Anda ingin dikenal sebagai yang terbaik di posisi manapun, anda harus punya sesuatu di dalam CV – Premier League, Liga Champions,” lanjutnya.

 

Pujian untuk Ramos

Carragher sendiri memiliki pandangan yang cukup apik soal Ramos. Baginya, bek berumur 32 tahun tersebut merupakan kunci kesuksesan Los Merengues dalam beberapa tahun belakangan ini.

Baca Juga:   Diincar Arsenal, Thomas Partey Pertimbangkan Hengkang Dari Atletico Madrid

“Dia juga pemain hebat, dan saya pikir kami tak boleh lupa akan itu. Dan dia juga alasan terbesar mengapa Real Madrid menjadi sangat sukses,” tambah Carragher.

“Tidak ada [Cristiano] Ronaldo tahun ini, jadi rasanya kaan lebih sulit untuk mereka. Tetapi apa yang dilakukan Ronaldo di ujung lapangan dalam beberapa tahun terakhr, say apikir Ramos berada di ujung yang lainnya,” tutupnya.

Seperti yang diketahui, Ronaldo memutuskan pindah ke Juventus pada bulan Juli lalu. Dampaknya pun mulai terasa, di mana Madrid gagal meraih kemenangan dalam empat pertandingan beruntun musim ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *