Vardy: Saya Bisa Main Lebih Banyak di Piala Dunia 2018

Rekanbola – Penyerang Inggris, Jamie Vardy, nampaknya kecewa dengan catatan penampilannya di sepanjang Piala Dunia 2018 kemarin. Pemain yang juga membela Leicester City itu meyakini dirinya bisa bermain lebih banyak lagi dalam ajang bergengsi tingkat internasional tersebut.

Vardy masuk dalam daftar skuat yang dibawa oleh Gareth Southgate ke Rusia pada musim panas kemarin. Sayangnya, ia lebih banyak menjadi penghias bangku cadangan ketimbang membantu The Three Lions meraih kemenangan di tiap pertandingannya.

Begitu Piala Dunia 2018 berakhir, pemain berumur 31 tahun itu memutuskan untuk gantung sepatu dari pentas internasional. Saat itu, ia mengaku ingin fokus kepada klub dan memberikan ruang untuk para penggawa muda Inggris lainnya.

 

Kekecewaan Vardy

Namun baru-baru ini, ia mengungkapkan salah satu alasan mengapa dirinya memilih pensiun dari timnas Inggris. Ia mengaku frustrasi lantaran hanya diberi kesempatan tampil sebanyak 67 menit oleh Southgate.

“Ada banyak waktu saat bertugas untuk Inggris untuk berpikir ‘lebih baik saya berada di rumah’. Saya pikir bisa bemain lebih banyak di Piala Dunia tetapi keputusan tidak di tangan saya,” ujar Vardy seperti yang dikutip dari Sky Sports.

“Tetapi yang terpenting adalah saya mendapatkan kesempatan bermain di Piala Dunia, dan bila anda mengingat dari mana saya datang, saya tak pernah kepikiran bisa mendapatkan kesempatan itu,” lanjutnya.

 

Soal Umur

Memasuki usia berkepala tiga tentu bukan kabar baik bagi seorang pesepak bola, sebab mereka semakin dekat dengan masa-masa pensiunnya. Tetapi, Vardy tidak merasa umur telah membuat kondisi fisiknya menurun drastis.

“Saya merasa baik-baik saja – masih ada beberapa tahun lagi yang tersisa. Saya belum kehilangan kecepatan, dan semua pengukuran saya di Leicester masih sama seperti yang dulu,” tambahnya.

Baca Juga:   Lionel Messi Tak Pernah Nyanyikan Lagu Kebangsaan Argentina?

“Saat saya ke lapangan, saya tidak merasa seperti berumur 31 tahun sama sekali – saya merasa masih di awal 20 tahun,” tandasnya.

Pada musim ini, Vardy telah tampil dalam 11 penampilan di dua ajang yang berbeda bersama Leicester City. Ia telah mengantongi tiga gol dan satu assist hingga sekarang.