Venus Williams Hadang Ashleigh Barty Di Perempatfinal Birmingham

REKANBOLA – Juara lima kali di Wimbledon, Venus Williams melenggang ke perempatfinal Birmingham Classic tanpa kehilangan satu set pun setelah menyisihkan Wang Qiang dengan 6-3, 6-2 di babak kedua.

Memasuki Birmingham dengan menggunakan wildcard pada turnamen grass-court pertamanya di luar Wimbledon sejak 2012, Venus menembakkan 19 winner dan mematahkan Wang sebanyak empat kali.

“Saya pikir daya fokus saya cukup baik. Lawan saya, ia juga bermain dengan baik. Sungguh menyenangkan bisa menemukan jawaban atas permainannya. Saya bersenang-senang di lapangan,” seru Williams.

Kelihaian Williams di grass-court terlihat di Ann Jones Centre Court. Ia tampil solid dari awal pertandingan, servisnya hampir tak tersentuh setelah ia hanya kehilangan dua poin dari tiga service game pertamanya dan groundstrokenya yang bertenaga membuat Wang berada di bawah tekanan.

Williams memanfaatkan awal yang lamban dari Wang dan membuka set pertama dengan 3-0. Pada enam game terakhir, kedua petenis mempertahankan servis masing-masing dan Venus dengan cukup mulus menutup set pertama dengan kemenangannya.

Set kedua berlangsung dengan pola permainan yang hampir sama, bahkan Williams menyambar lima game pertama. Tetapi Wang menolak untuk menyerah. Dengan kegigihannya, ia berhasil mencuri dua game demi menahan laju Williams. Tetapi hal itu tidak cukup kuat, setelah Williams mengkonversi match point keduanya.

Memasuki perempatfinal ketiganya musim ini, Williams – setelah Auckland dan Indian Wells – akan menantang juara French Open musim ini, Ashleigh Barty setelah petenis unggulan kedua tersebut mengaramkan Jennifer Brady dengan 6-3, 6-1.

Barty memenangkan pertemuan satu-satunya di antara mereka ketika petenis berkebangsaan Australia tersebut mengalahkan Williams di Cincinnati musim 2017 dengan tiga set.

Baca Juga:   Halep ke Perempatfinal Usai Tarung Tiga Set

“Barty bermain dengan apik juga di grass-court. Tidak mudah untuk sampai ke perempatfinal. Tidak ada pertandingan yang mudah,” imbuh Williams.