Vidal Jadi Keras karena Sepak Bola Jalanan

REKANBOLA – Pemain anyar Barcelona, Arturo Vidal mendeskripsikan dirinya sendiri sebagai pesepak bola jalanan. Menurutnya hal itu banyak membantunya dalam mencintai klub yang dia bela. Vidal selalu berusaha memberikan segala kemampuannya untuk klub yang memercayainya.

Vidal baru saja didatangkan Barca dari Bayern Munchen di bursa transfer saat ini. Kedantangan Vidal sempa menimbulkan pro-kontra oleh karena gaya bermain Vidal yang dianggap tak sesuai dengan filosofi Barcelona.

Sebagaimana diketahui, Vidal tersohor dengan sepak bola agresif yang bahkan dianggap sebagai sepak bola keras. Permainan Vidal bahkan dikecam oleh beberapa pihak.

Baca komentar Vidal soal gaya bermainnya di bawah ini:

Tidak Mudah

Tidak Mudah

Vidal merasa bersyukur saat mengetahui para pendukung Barca mengakui kerja kerasnya di lapangan. Menurutnya, kemampuan tersebut dia dapatkan langsung dari jalanan dan pengorbanan yang sudah dilakukannya selama ini.

“Saya adalah pemain dari jalanan ‘barrio’, dan rasanya menyenangkan mengetahui orang-orang memahami itu. Saya harus membuat banyak pengorbanan dan saya ingin menunjukkan pada semua orang asal saya,” ujar Vidal dikutip dari marca.

“Segala yang saya dapatkan di lapangan, saya merasa bangga dengannya karena saya melakukan semuanya di lapangan, tak ada yang mudah bagi saya.”

Masa Kelam

Masa Kelam

Lebih lanjut, Vidal juga membongkar banyak kesulitan yang dia jalani semasa kecil. Dia menyebut masa kecilnya berjalan sulit, dia pun berterima kasih pada sang Ibu yang mau terus membantunya dan berkorban demi mimpi Vidal.

“Ketika masih muda saya hidup di lingkungan yang berbahaya, saya melakoni masa kecil yang sangat berat. Ibu saya mengurus lima saudara sendirian dan dia berkorban banyak.”

Baca Juga:   Prediksi Skor Northern Ireland vs Austria 19 November 2018

“Berkat dia, sekarang saya bisa memberikan hidup yang lebih baik untuknya. Pertama kali saya mencoba (bergabung dengan Colo Colo sebelum saya 12 tahun) kami tak punya cukup uang untuk perjalanan atau perlengkapan, kami membutuhkan uang di rumah,” pungkas Vidal.

Baca Juga :