Video Gol Athletic Bilbao vs Real Madrid (1 – 1)

Rekanbola – Gol Isco di San Mames, kandang Athletic Bilbao, hanya berbuah satu poin untuk Real Madrid. Laga jornada keempat Liga Spanyol 2018-2019 yang berlangsung Mingggu (16/9/2018) berakhir dengan skor Athletic Bilbao 1-1 Real Madrid.

Iker Muniain mencetak gol di paruh pertama tepatnya di menit ke-32 sementara gol balasan yang dicetak Isco datang di menit 64.

Real Madrid yang menargetkan menang menurunkan trio Gareth Bale, Marco Asensio dan Karim Benzema di lini serang. Meski menjadi tamu, El Real mampu menguasai pertandingan dan memberikan lebih banyak tekanan pada tuan rumah.

Meski begitu Bilbao justru mendapatkan peluang bagus lebih dulu melalui Markel Susaeta dan Inaki Williams. Kemudian ada juga peluang Iker Muniain dan Yuri Berchiche pada menit 23. Namun tembakan keduanya masih bisa dimentahkan oleh kiper Real Madrid, Thibaut Courtois.

Sementara Los Blancos mendapatkan peluang emas melalui Marco Asensio yang mendapatkan umpan Gareth Bale pada menit 30. Asensio yang bergerak di sayap kanan mengirimkan tendangan lengkung ke tiang jauh namun masih bisa ditepis kiper, Unai Simon.

Athletic yang pertama kali memecah kebuntuan pada menit ke-32. Tusukan Susaeta di kotak penalti dari sisi kanan menjadi kemelut di lini pertahanan Madrid. Ia kemudian menyodorkan bola ke depan mulut gawang yang kemudian ditendang oleh Williams. Bola masuk ke gawang Courtois setelah terlebih dulu mengenai Muniain yang sama-sama memburu bola bersama Wiliams. Skor 1-0 bertahan hingga wasit meniup peluit tanda jeda pertandingan.

Di babak kedua, Athletic Bilbao dan Real Madrid silih berganti menyerang. Dan tak jauh berbeda dengan babak pertama, Gareth Bale dkk masih lebih mendominasi permainan.

Baca Juga:   Tawaran 100 Juta Euro Liverpool Untuk Mbappe Ditolak Monaco?

Isco akhirnya mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-64 melalui sundulan dari dalam kotak penalti. Menerima umpan ciamik dari gareth Bale yang kali ini bergerak di sisi kanan, Isco yang tak terkawal leluasa menyambut dengan kepalanya. Bola sempat memantul tanah sebelum masuk ke gawang Athletic.

Athletic berusaha menahan serbuan bergelombang Real Madrid di sisa pertandingan. Hasilnya enam pemain tuan rumah mengantungi enam kartu kuning di laga ini. Meski begitu tuan rumah juga tetap menciptakan peluang-peluang terutama melalui serangan balik. Hingga bubar, tak ada tambahan gol tercipta. Athletic Bilbao 1-1 Real Madrid menjadi skor akhir permainan.

Berikut Video Gol Athletic Bilbao vs Real Madrid :

Susunan Pemain

Athletic Bilbao (4-3-3): Unai Simon; Oscar De Marcos, Yeray Alvarez, Inigo Martinez, Yuri Berchiche; Raul Garcia, Dani Garcia, Benat Etxebarria; Markel Susaeta, Inaki Williams, Iker Muniain.
Cadangan: Mikel San Jose, Mikel Rico, Aritz Aduriz, Ander Capa, Mikel Balenziaga, Hodei Oleaga, Peru Nolaskoain.

 

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Daniel Carvajal, Sergio Ramos, Raphael Varane, Marcelo; Dani Ceballos, Toni Kroos, Luka Modric; Gareth Bale, Karim Benzema, Marco Asensio.
Cadangan: Keylor Navas, Nacho Fernandez, Mariano Diaz, Casemiro, Lucas Vazquez, Alvaro Odriozola, Isco.