Video Gol Dortmund VS Hertha Berlin (2 – 2)

Rekanbola – Hasil Borussia Dortmund vs Hertha Berlin pada ajang Liga Jerman, di Signal Iduna Park, hari Sabtu (27/10) ditutup dengan skor akhir 2-2. Pemain pinjaman Real Madrid sediakan satu assist!

Borussia Dortmund, bukan Bayern Munchen, adalah tim yang paling banyak dibicarakan akhir-akhir ini di Liga Jerman. Mereka belum terkalahkan di liga domestik, menang 7 kali draw dua kali. Sementara sang juara bertahan justru terdampar di urutan kedua, dengan 6 kali menang sekali draw dan dua kali kalah.

Lebih mencengangkan lagi, BVB juga tak terkalahkan (12 kali menang, sekali draw) di semua kompetisi, sejak kalah dari Benfica di ajang ICC 2018 pada 26 Juli lalu.

Jalannya Pertandingan Borussia Dortmund vs Hertha Berlin

Ini adalah statistik menjelang menit 79 laga di Signal Iduna Park. Situasi kurang lebih seimbang dengan BVB menguasai hanya 52% dominasi atas bola. Shots on target tiga banding dua, dengan dua gol untuk tuan rumah dan satu untuk tim tamu. Off target empat banding tiga.

Banyaknya serangan Dortmund bisa dilihat dari angka sepak pojok yang mencapai tujuh, berbanding satu untuk Hertha Berlin. Untuk mengimbanginya, tim asal ibukota Jerman itu melakukan banyak tekel yang berujung 16 pelanggaran, dengan tiga diganjar kartu kuning. Bandingkan dengan hanya empat pelanggaran oleh tuan rumah sampai dengan menit 79.

Gol! Dortmund vs Berlin 1-0

Gol pertama BVB terjadi melalui kerjasama tim, melibatkan empat orang. Bola dari luar kotak penalti masuk sampai ke dalam kotak setelah melalui tiga orang. Marco Reus di sisi kiri mengirim umpan mendatar ke depan gawang, yang secara nakal ditendangan dengan tumit oleh Jadon Sancho. GOL! 1-0!

Baca Juga:   Mau pemain Sporting Lisbon Ini, Liverpool Bisa Keluar Duit Sampai 100 Juta Euro

Gol! Dortmund vs Berlin 1-1

Menjelang akhir babak pertama, Salomon Kalou masuk di sisi kanan kotak penalti menyambar bola umpan silang dari Maximilian Mittelstadt. Berhadapan satu-lawan-satu dengan kiper Buerki, ia mencongkel bola, sedikit saja dan GOL! 1-1!

Gol! Dortmund vs Berlin 2-1

Masih ingat Achraf Hakimi? Pemain Real Madrid ini dipinjamkan ke Dortmund dan mencatatkan tiga assist saat BVB membantai Atletico Madrid 4-0 pekan lalu. Ia menjadi penyedia assist untuk gol kedua Dortmund pada menit 61.

Dari serangan di sisi kiri, permainan kaki ke kaki dari tiga pemain menyebabkan lawan bingung dan Achraf Hakimi mengumpan silang ke dalam kotak. Marco Reus maju, tapi sementara perhatian semua lawan terarah kepadanya, ia melakukan tipuan dengan bola dibiarkan melaju terus ke arah Sancho. Dan dengan mudah ia menjebol gawang Berlin. GOL! 2-1!

Oh Tidak! Dortmund vs Berlin 2-2!

Detik-detik terakhir pertandingan, satu pemain Dortmund melakukan pelanggaran di dalam kotak dan wasit Sascha Stegemann memberikan hadiah penalti bagi tim tamu. Kalou kembali maju dan mencetak gol! 2-2!

Wasit pun akhirnya meniup peluit panjang mengakhiri pertandingan, hasil Borussia Dortmund vs Hertha Berlin ditutup dengan skor akhir 2-2.

Berikut Cuplikan Goal Borussia Dortmund vs Hertha Berlin :

Susunan Pemain Borussia Dortmund vs Hertha Berlin

Dortmund : Bürki, Piszczek, Diallo, Zagadou, Hakimi, Witsel, Dahoud, Sancho, Reus (c), Guerreiro, Götze. Cadangan: Hitz, Toprak, Weigl, Wolf, Bruun Larsen, Pulisic, Philipp.

Hertha : Jarstein, Stark, Lustenberger, Rekik, Lazaro, Maier, Skjelbred, Mittelstädt – Kalou, Duda, Ibisevic (c). Cadangan: Kraft, Darida, Köpke, Dilrosun, Plattenhardt, Selke, Luckassen.