Video Gol Inter Milan vs Parma (0 – 1)

Rekanbola – Inter Milan harus mengakui kemenangan Parma dalam pertandingan giornata keempat Liga Italia di Giuseppe Meazza, Sabtu (15/9/2018) dini hari WIB. Menguasai permainan hingga 70%, Inter gagal mencetak gol dan justru kebobolan satu gol di menit 79. Lebih menyakitkan mengingat gol kemenangan Parma dicetak oleh Federico Dimarco, pemain muda pinjaman dari Inter Milan.

Inter memiliki sejumlah peluang dan memaksa kiper Parma membuat beberapa penyelamatan di babak pertama namun tak ada gol tercipta hingga jeda.

Nerazzurri membuat perubahan signifikan dalam lineup melawan Parma yang baru promisi ke Serie A. Inter ingin menghemat tenaga jelang laga perdana di Liga Champions melawan Tottenham Hotspur di tengah pekan. Luciano Spaletti mengistirahatkan Mauro Icardi, Matteo Politano, Kwadwo Asamoah dan Sime Vrsaljko.

Gelandang Inter, Antonio Candreva membuat percobaan tembakan jarak jauh namun masih bisa ditepis kiper Luigi Sepe. Sementara upaya tendangan voli Perisic tak membahayakan gawang Parma.

Dari kubu Parma, Gervinho sempat membut jatung pendukung Inter berdegup ketika tembakannya memaksa Samir Handanovic membuat penyelamatan sulit. Namun sebelum itu mantan pemain Roma tersebut sebenarnya telah berada dalam posisi offside.

Upaya lain Inter lewat tendangan jarak jauh Radja Nainggolan dan Marcelo Brozovic juga tak menghasilkan gol. Sementara percobaan Perisic dalam sebuah skema serangan balik bisa dijinakkan kiper Parma. Skor 0-0 mengakhiri babak pertama.

Pasca rehat, Inter Milan memasukkan Mauro Icardi menggantikan Keita Balde untuk menambah daya dobrak. Tuan rumah berturut-turut mendapat peluang melalui Candreva, Perisic dan Icardi pada menit 53, 58 dan 62 namun masih belum bisa menjebol gawang Parma.

Perisic dan Icardi kembali mendapatkan peluang namun upaya keduanya masih bisa digagalkan oleh bek dan kemudian kiper lawan.

Baca Juga:   Menurut Laporta, Ini Alasan di Balik Kesuksesan Barcelona

Petaka bagi tuan rumah datang di menit 79. Parma membuat gol kejutan melalui tendangan jarak jauh spektakuler Federico Dimarco. Bermula dari tusukan Gervinho yang berhasil dimentahkan lini belakang Inter, bola mengarah keluar kotak penalti dan berhasil diserobot Dimarco.

Sambil berlari mengarah ke kotak penalti Dimarco melepaskan tembakan roket kaki kiri. Kiper Inter, Handanovic tak bereaksi ketika bola meluncur masuk ke sudut atas gawangnya.

Inter yang tertinggal satu gol gagal mendapatkan skor penyama kedudukan dalam 10 menit sisa pertandingan plus injury time. Modal yang kurang bagus jelang laga perdana di Liga Champions.

Berikut Video Gol Inter Milan vs Parma :

Inter Milan: Handanovic; D’Ambrosio, De Vrij, Skriniar, Dalbert; Gagliardini, Brozovic; Candreva, Nainggolan, Perisic; Keita
Cadangan: Padelli, Berni, Miranda, Ranocchia, Vrsaljko, Asamoah, Vecino, Borja Valero, Joao Mario, Politano, Icardi

Parma: Sepe; Iacoponi, Bruno Alves, Gagliolo, Gobbi; Rigoni, Stulac, Barillà; Gervinho, Inglese, Di Gaudio
Cadangan: Frattali, Bagheria, Bastoni, Gazzola, Dimarco, Sierralta, Deiola, Da Cruz, Sprocati, Ciciretti, Siligardi, Ceravolo