Video Gol Mainz VS Bayern Munchen (1 – 2)

Rekanbola – Hasil Mainz vs Bayern Munchen dalam pertandingan Liga Jerman yang digelar di Opel Arena pada Sabtu (27/10) malam WIB, ditutup dengan skor akhir 1-2.

Tandang ke markas tim papan tengah, Bayern Munchen bertekad untuk menang dan perbaiki posisinya di papan klasemen. Bayern yang juara bertahan  itu, saat ini merosot ke peringkat empat – di bawah Borussia Dortmund, Borussia Monchengladbach dan Werder Bremen, dengan kantongi 16 poin.

Namun, Mainz pun bertekad amankan poin sempurna di kandang sendiri, meski mereka hadapi raksasa Bundesliga pekan ini. Saat ini, Mainz yang baru dua kali menang sejauh musim ini, bertengger di posisi 12 dengan mengoleksi sembilan poin.

Jalannya Pertandingan Mainz vs Bayern Munchen

Bayern Munchen mainkan bola di wilayah pertahanan lawan di 10 menit pertama. Namun, tak ada ancaman berarti dari skuad Die Roten terhadap tuan rumah Mainz.

Bayern dapat peluang sepak pojok yang sayangnya gagal dimanfaatkan dengan baik, karena bola berhasil dihadang pagar pemain lawan.

Giliran Leon Goretzka yang coba sarangkan bola ke gawang lawan. Namun inipun berhasil diblok pemain belakang tuan rumah. Pada waktu yang tak berbeda jauh, pemain Mainz berhasil amankan gawangnya dari ancaman Robert Lewandowski. Tak ada gol yang tercipta hingga menit 12.

Begitu juga saat David Alaba coba menjebol gawang lawan di menit 16, tembakannya masih keluar jalur. Bola tampak lebih banyak dikuasai pemain lawan yang tengah berusaha menang dan perbaiki posisinya di papan klasemen.

Nyaris!!

Tembakan Joshua Kimmich nyaris merobek jalan gawang Mainz di menit 27. Sayangnya, tendangan keras Kimmich hanya membentur tiang.

Baca Juga:   MU Terpuruk, Martin Keown Kritik Paul Pogba dan Alexis Sanchez

GOOLL!!

Upaya Bayern Munchen akhirnya membuahkan hasil di menit 39, saat Leon Goretzka akhirnya berhasil memecah kebuntuan dalam laga ini. Ia berhasil manfaatkan umpan matang Kimmich dan membawa Bayern memimpin 1-0.

Nyaris!!

Bayern nyaris gandakan skornya kalau saja Javi Martinez berhasil sarangkan bola ke gawang tuan rumah, satu menit sebelum jeda. Skuad Niko Kovac pun tetap memimpin 1-0 hingga jeda.

Pertandingan Babak ke-2 Mainz vs Bayern Munchen

Bayern Munchen langsung menekan tuan rumah sesaat setelah babak kedua dimulai. Namun, hasilnya malah bertolak belakang!

GOLL!!

Tuan rumah berhasil samakan kedudukan menjadi 1-1 lewat aksi Jean-Paul Boetius – hanya tiga menit setelah jeda, dengan memanfaatkan assist Daniel Brosinski.

Bayern pun kembali menekan tuan rumah dan berusaha mencetak gol kemenangan dalam laga ini. Miklas Sule berusaha sarangkan bola lewat sundulannya di menit 53, namun upayanya itu tak tepat sasaran.

Dua menit kemudian, Kovac mengganti Goretzka yang tampaknya alami cedera, dengan pemain muda asal Portugal, Renato Sanchez.

Tujuh menit kemudian, tepatnya di menit 59, Javi Martinez coba sarangkan bola ke gawang Mainz. Namun, bola masih berhasil diamankan pemain belakang tuan rumah.

GOLL!!

Baru di menit 62, Bayern Munchen berhasil menambah keunggulannya menjadi 2-1, kali ini lewat aksi Thiago yang sukses manfaatkan umpan Robert Lewandowski. 2-1 Untuk tim tamu, Bayern Munchen!!

NYARIS!!

Tak puas sampai di situ, Thiago kembali berusaha menjebol gawang tuan rumah di menit 65. Tapi, kali ini, upayanya masih melebar.

Para pemain terus menekan lawannya. Termasuk Renato Sanchez yang tampil sebagai pemain pengganti, dan nyaris menjebol gawang tuan rumah tepat di menit 75. Sayangnya, bola berhasil diblokir para pemain Mainz.

Baca Juga:   Guardiola sang Genius, dari Barcelona Sampai Manchester City

Sementara, upaya Niklas Sule juga tak berhasil menambah keunggulan Bayern, walau on target.

Wasit pun akhirnya meniup peluit panjang mengakhiri pertandingan, hasil Mainz vs Bayern Munchen ditutup dengan skor akhir 1-2.

Berikut Cuplikan Goal Mainz vs Bayern Munchen :

Susunan Pemain Mainz vs Bayern Munchen

Mainz: Florian Muller, Daniel Brosinski, Stefan Bell, Moussa Niakhate, Aaron Martin, Pierre Kunde, Jean-Philippe Gbamin, Danny Latza, Levin Oztunali, Jean Philipe Mateta, Jean-Paul Boetius.

Bayern Munchen: Manuel Neuer, David Alaba, Jerome Boateng, Micklas Sule, Joshua Kimmich, Javi Martinez, Thiago, Leon Goretzka, Thomas Muller, Robert Lewandowski, Serge Gnabry.